Korea Utara Tuding Korsel 'Macam-macam' Kirim Drone di Langit Pyongyang

Minggu 13-10-2024,01:23 WIB
Reporter : Tim
Editor : Dona Piscesika

JAMBIEKSPRES.CO.ID - Negara yang dipimpin Kim Jong Un Korea Utara menuding Korea Selatan (Korsel) sudah 'macam-macam' karena berani menerbangkan pesawat tanpa awak alias drone di langit Pyongyang.

 

Menurut Media lokal Korea Utara, Korea Selatan Korsel juga menyebar selebaran propaganda anti-Korea Utara melalui drone itu.

 

Mereka mengklaim sudah tiga kali drone milik Korsel itu melintasi Pyongyang.

 

Rodong Sinmun, surat kabar utama Korea Utara, serta radio dan TV negara, pada Sabtu melaporkan berita tersebut dengan memuat pernyataan dari kementerian luar negeri Utara yang dikeluarkan sehari sebelumnya.

 

Tidak biasa bagi Korea Utara untuk mempublikasikan pengiriman selebaran propaganda anti-Korea Utara dari Selatan di outlet berita yang ditujukan terutama untuk warga lokal.

 

Namun, Korea Utara sering menggunakan Kantor Berita Pusat Korea (KCNA), outlet berita asingnya, untuk mengkritik langkah-langkah semacam itu.

 

Rodong Shinmun dan Korean Central TV menunjukkan gambar pesawat tanpa awak yang terlihat di langit malam di atas Pyongyang dan selebaran anti-Korea Utara yang diduga dijatuhkan dari penerbangan tersebut.

 

Gambar-gambar itu pertama kali disebarkan oleh KCNA sehari sebelumnya.

Kategori :