Sampai di Tiongkok, Timnas Garuda Langsung Jajal Stadion Qingdao

Sabtu 12-10-2024,19:56 WIB
Reporter : Setya Novanto
Editor : Setya Novanto

QINGDAO, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Timnas Indonesia menggelar sesi latihan perdana di Tiongkok tepatnya berlokasi di Stadion Qingdao Tiantai pada Sabtu 12 Oktober 2025.

Ini merupakan persiapan skuad Garuda dalam menatap pertandingan lanjutan putaran kegita babak kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Tiongkok.

Menurut jadwal, pertandingan bakal dilangsungkan di Stadion Qingdao Youth Football pada Selasa 15 Oktober 2025 pukul 19.00 WIB.

Terlihat para pemain kembali antusias serta berfokus mempersiapkan diri. Pelatih kepala Shin Tae-yong pun membagi sesi latihan pagi itu menjadi dua kelompok.

“Karena perjalanan lama, hampir sepuluh jam. Jadi hari ini latihan dibagi menjadi dua grup, untuk yang di hotel untuk pemain yang bertanding melawan Bahrain, mereka mendapatkan materi di pusat gym. Sedangkan pemain yang tidak bermain kemarin berlatih normal di lapangan,” ujar Shin Tae-yong seusai memimpin sesi latihan.

Mengenai kondisi pemain, pelatih berusia 53 tahun tersebut mengatakan tak ada masalah berarti di tubuh tim. Hanya Jordi Amat dan Sandy Walsh yang mengalami cedera ringan dan akan kembali pulih dalam waktu dekat ini.

“Selain Jordi Amat dan Sandy Walsh yang mengalami cedera ringan, semuanya baik-baik saja. Kita hanya perlu beradaptasi dengan waktu dan cuaca. Karena cuacanya berbeda dengan yang sebelumnya,” tambahnya. (*)

Kategori :