5 Kiat Menulis Caption di Medsos Agar Lebih Bermanfaat dan Tetap Estetik

Jumat 11-10-2024,20:45 WIB
Reporter : Tim
Editor : Misriyanti

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Cukup terapkan 5 kiat, ternyata sangat mudah menulis caption atau takarir di media sosial (medsos) agar lebih bermanfaat dan tetap estetik. 

 

Demikian dikatakan Dona Piscesika M.IKom, jurnalis Jambi Ekspres dalam acara Jeda Arasi Komunitas Sahabat Ilmu Jambi yang dikuti hampir 30 pelajar SMA SMK di Kota Jambi, Selasa (8/10/2024).

 

"Banyak pengguna medsos yang tak menyadari, sebenarnya akun yang ia miliki bisa digunakan untuk menyampaikan pesan bahkan data yang mungkin dibutuhkan untuk orang lain," ujar perempuan yang juga pengelola sosial media Jambi Ekspres ini. 

 

Salah satu yang bisa dilakukan adalah, menulis caption dengan menarik dan kaya akan informasi. 

 

"Ada banyak pengguna sosial media khususnya di kalangan anak muda yang mengabaikan caption, misal, hanya menulis satu atau dua kata tanpa jelas maksudnya, hanya melampirkan ikon emotion, bahkan tak menulis apa-apa, itu sebenarnya sah-sah saja, namun alangkah baiknya jika melampirkan caption yang lebih bermanfaat," lanjut Dona yang memiliki pengikut hampir 25K di platform TikTok ini. 

 

Apakah foto dan video saja tidak cukup? Foto dan video kata Dona bisa menyampaikan pesan, namun jika hanya foto atau sekedar video tanpa caption, itu berpotensi menimbulkan salah persepsi. 

 

Dona juga berbagi 5 tips menulis caption di akun medsos:

 

1. Empati

Kategori :