Maju Sebagai Calon Rektor IAIN Kerinci, Dr. Iskandar Menjadi Pendaftar Pertama

Jumat 11-10-2024,14:51 WIB
Reporter : Safwan
Editor : Misriyanti

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Dr. Iskandar, Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi periode 2019-2024, secara resmi mendaftarkan diri sebagai calon Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci untuk periode 2025-2029.

Dengan pengalaman akademis yang luas, ia memiliki visi yang visioner untuk menjadikan IAIN Kerinci sebagai pusat studi pariwisata syariah bertaraf internasional. Dokumen pendaftaran diterima langung oleh ketua panitia Dr. Ahmad Yamin, M.Ag, Jumat (11/10).

"Visi ini bukan hanya tantangan besar, tetapi juga peluang menarik untuk menjadikan IAIN Kerinci sebagai pemimpin dalam pengembangan pariwisata syariah di dunia,” ungkap Dr. Iskandar.

Ia bertekad untuk meningkatkan kualitas lulusan dan memperkuat kontribusi IAIN Kerinci bagi masyarakat. Dr. Iskandar menekankan bahwa IAIN Kerinci harus diakui secara global sebagai perguruan tinggi dengan keunggulan distingtif sebagai pusat kajian pariwisata syariah dunia.

“Kita harus menunjukkan kemampuan bersaing di tingkat internasional, yang memerlukan komitmen kuat dari seluruh civitas akademika dengan berkolaborasi dengan pemerintah daerah dan pusat dibawah koordinir Kementerian Agama Republik Indonesia,” tegasnya.

Dengan semangat “Locally Action Globally Impact”, Dr. Iskandar percaya bahwa potensi daerah dengan julukan “Sekepal Tanah Surga Sakti Alam Kerinci” yang kaya akan sumber daya alam dan budaya dapat dioptimalkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. IAIN Kerinci, dengan keindahan alam dan keragaman budaya, memiliki peluang emas untuk menjadi pusat transformasi pendidikan tinggi Islam yang inovatif dan relevan.

“Sekarang adalah waktu untuk mengubah potensi menjadi kenyataan. Dengan kepemimpinan yang visioner dan inovatif, kita dapat membawa IAIN Kerinci menuju masa depan yang lebih cerah,” tutup Dr. Iskandar.
 
Informai dari panitia pemilihan Rektor IAIN Kerinci menyampaikan saat ini baru  Dr. Iskandar menjadi calon pertama yang mendaftar, dan kami menunggu yang lainnya mendaftar, dari informasi yang berkembang di dikampus IAIN Kerinci banyak pimpinan dan dosen yang sudah menyiapkan bahan persayaratan diantaranya: Dr. Jafar Ahamad WR 2 IAIN Kerinci, Dr. Adi Chandra Dekan FTK IAIN Kerinci, Dr. Arzam (Dekan FS IAIN Kerinci, Dr. Fikri (Ketua LPM), dan para dosen dosen IAIN Kerinci yang memenuhi syarat Dr. Repelita, Dr. Zuhdi, Dr. Hariyantoni yang beriap untuk mendaftarkan diri dengan menawarkan visi misi dan program stragtegis untuk memajukan IAIN Kerinci. (*)

Kategori :