Fakultas Dakwah UIN STS Jambi Gelar Workshop Penulisan Artikel Ilmiah Mahasiswa KPI

Kamis 10-10-2024,13:31 WIB
Reporter : Lysa Lucia Pebryna M
Editor : Misriyanti

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Fakultas Dakwah UIN STS Jambi, Senin (7/10) melaksanakan Workshop Penulisan Artikel Ilmiah bagi mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI).

Kegiatan ini adalah inisiasi Dekan dan pimpinan Fakultas Dakwah untuk memberikan bekal bagi mahasiswa dalam penulisan artikel ilmiah.


Fakultas Dakwah gelar workshop penulisan artikel ilmiah-Foto: Istimewa-

"Kita ingin membekali kompetensi menulis kepada mahasiswa yang mana nanti hasilnya atau produknya diharapkan bisa melahirkan jurnal," kata Dekan Fakultas Dakwah, Prof. Samsu., S.Ag., M.Pd.I., Ph.D.

Ditambahkannya, penulisan artikel ilmiah mahasiswa juga menjadi penilaian dalam peningkatan mutu akreditasi Fakultas Dakwah.

"Yang terpenting kita ingin mahasiswa bisa menulis artikel ilmiah, dimana saat ini produktivitas menulis mahasiswa sangat rendah. Untuk itu kita berikan dorongan dengan mendatangkan narasumber yang bisa mengajarkan mereka supaya tau langkah langkah menulis artikel ilmiah yang baik," jelas Dekan Fakultas Dakwah UIN STS Jambi.


Peserta workshop penulisan artikel ilmiah mahasiswa KPI-Foto: Istimewa-

Sejalan dengan itu, Chandri Febri Santi, M.Pd Kaprodi KPI menjelaskan workshop ini diikuti mahasiswa semester 7 dan menghadirkan M. Yusuf., S.Sos., M.I.P., sebagai narasumber.

"Kegiatan ini bertujuan untuk membantu mahasiswa ketika menulis tugas akhir dalam mencari ide, referensi dan teknik penulisan yang tepat," jelas Chandri Febri Santi, M.Pd.

Mahasiswa juga diharapkan dapat mengkonversikan tugas akhir ke artikel jurnal dimana karya yang bisa dipublikasikan dapat meningkatkan akreditasi Prodi dari sisi publikasikan ilmiah mahasiswa bersama dosen.(*)

Kategori :