Kerinci Pastikan Tes PPPK Sistem CAT Tanpa Tambahan

Selasa 08-10-2024,18:19 WIB
Reporter : Hendri Dede Putra
Editor : Misriyanti

KERINCI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Pasca tes PPPK Kerinci tahun 2023 diwarnai aksi protes lantaran adanya sistem penambahan nilai sesuai aturan yang membolehkan, maka pada tahun ini BKPSDM memastikan tak ada pakai sistem penambahan nilai.

Kepala BKPSDM Kerinci, Efrawadi menegaskan untuk tes PPPK tahun ini menggunakan sistem CAT dan live score langsung saat ini. Setelah tes CAT tak ada lagi pakai tes tambahan. Sehingga bila peserta sudah lulus perangkingan di tes CAT maka dipastikan lulus PPPK.

Bahkan, kata Edrawadi, nantinya hasil tes CAT langsung dilakukan dilakukan perangkingan oleh Panselnas BKN.

"Sistem tes hanya CAT dak ado tambahan lagi, artinyo kalau sudah tes CAT itu dilakukan perangkingan oleh panselnas," tegasnya kepada Jambi Ekspres, Selasa (8/10/2024).

BKPSDM Kerinci mengingkatkan kepada peserta seleksi tes CPNS maupun PPPK jangan mudah percaya pada calo yang menjamin bisa membantu meluluskan peserta. Karena kelulusan murni dari hasil tes CAT yang dilakukan Panselnas. "Peserta jangan mau percaya ada yang bisa bantu luluskan tes CPNS maupun PPPK," ujarnya. 

Para pelamar diimbau segera mempersiapkan pendaftaran sesuai jadwal yang telah ditentukan. Kabid Pengangkatan BKSDM Kerincu Affan juga menjelaskan bahwa seleksi akan didasarkan pada formasi yang sudah diumumkan, dengan total 600 formasi yang dibuka. "Formasi terdiri dari 93 Guru, 110 tenaga Kesehatan, dan 397 tenaga Teknis," katanya. 

BKPSDM Kerinci menegaskan bahwa seleksi PPPK ini bertujuan untuk mengisi kekosongan tenaga dilingkup Pemkab Kerinci dan akan dilakukan secara selektif dan transparan. "Saya ingatkan kepada peserta agar tidak mudah tertipu oleh pihak-pihak yang mengaku bisa meluluskan PPPK. Ikuti seleksi dengan baik dan sesuai aturan yang berlaku," tegasnya. 

Dengan adanya pembukaan seleksi ini, Pemkab Kerinci berkomitmen untuk menjaga proses yang bersih dan transparan, guna memenuhi kebutuhan tenaga kerja di berbagai sektor, terutama di bidang pendidikan, kesehatan, dan tenaga teknis. (Hdp)

Kategori :