Gangguan Kelistrikan Melanda Provinsi Jambi, Terjadi Pemadaman Seluruh Pelanggan PLN UP3 Jambi

Selasa 08-10-2024,15:06 WIB
Reporter : M Hafizh Alatas
Editor : Misriyanti

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Provinsi Jambi mengalami gangguan kelistrikan yang signifikan pada Selasa siang, (8/10/2024) menyebabkan pemadaman listrik di seluruh pelanggan PLN UP3 Jambi dan PLN Bungo. 

Insiden ini dilaporkan terjadi pada pukul 13:34 WIB. Kepala PLN UP3 Jambi, Ediwan, mengungkapkan bahwa penyebab gangguan tersebut saat ini sedang dalam penyelidikan.

"Terdeteksi di proteksi kawasan Bangko- Bungo, untuk tepatnya masih menunggu hasil pengecekan," kata Ediwan dikonfirmasi, Selasa (8/10/2024). 

"Terdampak pemadaman pelanggan PLN UP3 Jambi dan PLN Bungo," tambahnya. 

Diungkapkannya, Gardu Induk (GI) yang terkena dampak antara lain GI Aurduri, GI Muara Bulian, GI Muara Sabak, GI Payo Selincah, GI Sei Gelam, GI New Aurudri, GI Kuala Tungkal, GI Muara Bungo, GI Muara Tebo, dan GI Sarolangun.

Pemadaman ini diperkirakan mempengaruhi ribuan pelanggan di wilayah yang terlayani oleh gardu-gardu induk tersebut.

Ediwan menjelaskan, pihaknya sedang bekerja keras untuk mengidentifikasi penyebab gangguan dan memperbaiki kerusakan secepat mungkin.

“Kami memahami betapa pentingnya pasokan listrik bagi masyarakat dan berkomitmen untuk mengatasi masalah ini dengan segera,” ujar Ediwan.

PLN juga mengimbau masyarakat untuk bersabar dan tetap tenang selama proses perbaikan. Pihaknya berjanji akan memberikan update terkait perkembangan situasi ini melalui saluran resmi.

PLN meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat pemadaman ini dan menghimbau pelanggan untuk tetap mengikuti perkembangan informasi melalui media sosial dan website resmi mereka. (hfz)

Kategori :