Tiga Pimpinan DPRD Sungai Penuh Akan Ditetapkan

Senin 07-10-2024,18:16 WIB
Reporter : Hendri Dede Putra
Editor : Misriyanti

SUNGAIPENUH, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Tiga pimpinan DPRD Sungai Penuh akan segera ditetapkan dalam waktu dekati. Hal ini setelah masing-masing parpol menetapkan dan menerbitkan SK pimpinan DPRD.

Informasi diperoleh untuk ketua DPRD Sungai penuh akan dilantik Hutri Randa,S.Sos.,MM dari partai Golkar. Wakil I Hardizal,S.Sos.,MH dari PDI-P, dan Wakil II : Emrizal,S.Pt dari PKS.

Sekwan DPRD Sungai Penuh Heri membenarkan hal ini. "Iya untuk tiga pimpinan definitif ini akan dilantik melalui paripurna dalam waktu dekat,", ujarnya

Heri juga menambahkan DPRD Kota Sungai Penuh gelar Rapat Paripurna dengan agenda Pengumuman Pembentukan Fraksi-Fraksi serta Pengumuman Usulan Pimpinan Definitif DPRD Kota Sungai Penuh Masa Jabatan 2024-2029, Senin (07/10). 

Sedangkan untuk rapat dipimpin Ketua sementara H.Albizar,ST,M.Pd didampingi Hardizal,S.Sos,MH selaku Wakil, diikuti seluruh Anggota DPRD Kota Sungai Penuh.

Dalam pembukaan rapat, Ketua Sementara H.Albizar menekankan pentingnya proses ini sebagai langkah awal yang strategis dalam memastikan tata kelola lembaga legislatif berjalan sesuai aturan yang telah ditetapkan, sekaligus menjaga integritas DPRD dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

Berdasarkan surat keputusan dari setiap pimpinan parpol, Fraksi-Fraksi DPRD Kota Sungai Penuh Masa Jabatan Tahun 2024-2029. Di antaranya Fraksi Partai Golkar, Ketua H.Arlis Kasim, Wakil Haidir, Sekretaris Fahruddin,S.Pd dan Anggota H.Albizar,ST.,M.Pd, Hutri Randa,S.Sos.,MM

Untuk Fraksi PDI - Perjuangan Ketua : Damrat,S.Pd, Sekretaris Nasrullah, Anggota Hardizal,S.Sos.,MH. Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Ketua Fery Ariasandi sekretaris H.Megap Perdana Alam Saputra, Anggota Emrizal. Sedangkan Fraksi Amanat Nasional Ketua Drs.Adharianto, Sekretaris : Adrizal Adnan, Anggota Zulhadri,SP

Fraksi Partai Persatuan Pembangunan Ketua Armadi, Sekretaris : Feri Hardito, anggota Andi Oktavian.

Fraksi Gerakan Restorasi Kebangsaan Ketua Dahkir Yahya, Wakil Indra Apdi Saputra, Sekretaris : Jonri Kamsix, Anggota Maswan dan Tole S. Hadiwarso

Untuk fraksi Nurani Demokrat Ketua H.Fajran, Sekretaris : Aspar Nasir, anggota Barnis.

Selanjutnya berdasarkan surat keputusan masing-masing Parpol terhadap Usulan Nama Pimpinan Definitif DPRD Kota Sungai Penuh Masa Jabatan 2024 - 2029. Untuk diketahui, Paripurna ini merupakan Paripurna perdana Anggota DPRD Kota Sungai Penuh Masa Jabatan 2024 - 2029. (Hdp)

Kategori :

Terkait