Nakes RSUD Ahmad Ripin Protes, Terkait Formasi Rekrutmen PPPK

Jumat 04-10-2024,16:38 WIB
Reporter : Safwan
Editor : Misriyanti

MUAROJAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Puluhan orang Tenaga kesehatan (Nakes) yang bekerja di RSUD Ahmad Ripin Sengeti melakukan aksi protes terkait ketimpangan penerimaan Pegawai Pemerintah dengab Perjanjian Kerja (PPPK) yang dilakukan tahun ini.

Mereka berharap agar pemerintah Kabupaten Muaro Jambi mendengar dan memperhatikan mereka. Pasalnya, Rumah sakit tersebut lebih mementingkan penerimaan PPPK untuk formasi SMA dibandingkan formasi tenaga kesehatan.

Untuk formasi kesehatan tidak sampai 10 orang, sementara untuk formasi SMA hampir 50 orang. Sesuai dengan tugasnya, tenaga medis merupakan garda terdepan. Mereka merupakan ujung tombak dari pelayanan disana.

"Kami seperti tidak dianggap, padahal kami orang yang paling berperan dalam baik ataupun buruknya pelayanan di rumah sakit ini," kata nakes.

Mereka sangat kecewa dengan kebijakan yang dilakukan, mereka menilai jika pemerintah tidak peduli dengan nasib mereka.

"Kami sudah honorer belasan tahun disini, bahkan ada yang lebih dari 17 tahun. Setelah kami menunggu PPPK, ternyata yang diterima tamatan SMA," katanya.

Sementara itu, Rini Herawati Kabid Pengangkatan Pegawai Pensiun dan Data ASN BKD Kabupaten Muaro Jambi menyebut jika kuota yang diterbitkan sesuai dengan usulan dari OPD terkait.

Namun demikian, sesuai dengan kesepakatan dengan sekda Kabupaten Muaro Jambi, pihaknya akan berkoordinasi dengan kementerian, apakah formasi ini bisa dilakukan revisi atau yang lainnya.

"Yang diumumkan itu sesuai dengan usulan dari OPD, sesuai dengan Anjab ABK," kata Rini. (wan)

Kategori :