InfoTerkini.. Kerinci Buka Penerimaan 600 Formasi PPPK, Sungai Penuh 1.357 Formasi

Kamis 03-10-2024,16:08 WIB
Reporter : Hendri Dede Putra
Editor : Misriyanti

KERINCI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci, melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD), secara resmi mengumumkan pembukaan seleksi tenaga Non-PNS Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkup Pemkab Kerinci. Pengumuman ini disampaikan baik secara offline di kantor BKPSDMD Kerinci maupun online melalui situs resmi mereka.

Kepala Bidang Pengangkatan, Mutasi, dan Pensiun BKPSDMD Kerinci, Affan, mengonfirmasi pembukaan seleksi tersebut. "Ya, pengumuman sudah disampaikan melalui surat di kantor BKPSDMD Kerinci dan situs resmi," ujar Affan

Para pelamar diimbau segera mempersiapkan berkas pendaftaran sesuai jadwal yang telah ditentukan. Affan juga menjelaskan bahwa seleksi akan didasarkan pada formasi yang sudah diumumkan, dengan total 600 formasi yang dibuka. "Formasi terdiri dari 93 Guru, 110 tenaga Kesehatan, dan 397 tenaga Teknis," tambahnya.

Kepala BKPSDMD Kerinci, Efrawadi, menegaskan bahwa seleksi PPPK ini bertujuan untuk mengisi kekosongan tenaga di lingkup Pemkab Kerinci dan akan dilakukan secara selektif dan transparan. "Saya ingatkan kepada peserta agar tidak mudah tertipu oleh pihak-pihak yang mengaku bisa meluluskan PPPK. Ikuti seleksi dengan baik dan sesuai aturan yang berlaku," tegas Efrawadi.

Dengan adanya pembukaan seleksi ini, Pemkab Kerinci berkomitmen untuk menjaga proses yang bersih dan transparan, guna memenuhi kebutuhan tenaga kerja di berbagai sektor, terutama di bidang pendidikan, kesehatan, dan tenaga teknis.

Sedangkan di Sungai Penuh diterima untuk teknis 706 formasi, Kesehatan 498 dan Guru 153 formasi.(Hdp)

Kategori :