Pimpinan DPRD Bungo Resmi Dilantik

Selasa 01-10-2024,16:05 WIB
Reporter : Albadri SY
Editor : Misriyanti

MUARABUNGO, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bungo menggelar Paripurna dalam rangka pengambilan sumpah dan janji Pimpinan DPRD Kabupaten Bungo masa jabatan 2024-2029, Selasa (01/10/2024).

Acara tersebut digelar di ruang sidang kantor DPRD Bungo yang dihadiri oleh Bupati Bungo, Forkopimda, Ketua Pengadilan Agama, Sekretaris Daerah, Para Kepala Dinas, Kepala Bagian, Para Camat se-Kabupaten Bungo, Lurah dalam Kabupaten Bungo, dan tamu undangan lainnya.

Sekretaris Dewan (Sekwan) Taufik Hidayat, menyampaikan pengambilan sumpah janji pimpinan DPRD Bungo sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Jambi Nomor 834/2024 tentang Peresmian pengangkatan Pimpinan DPRD Kabupaten Bungo masa jabatan 2024-2029.

Dalam paripurna itu, tiga orang pimpinan DPRD Bungo yang dilantik adalah Muhammad Adani, SH, MKn sebagai Ketua, H. Pardinan, SM sebagai Wakil Ketua dan Darwandi, SH sebagai Wakil Ketua.

Ketua DPRD Kabupaten Bungo Muhammad Adani usai diambil sumpah jabatannya menyampaikan niatnya bersama unsur pimpinan lainnya untuk mengembangkan amanat yang diberikan hingga semaksimal mungkin.

"Insya Allah kami akan komitmen untuk meningkatkan citra ditengah masyarakat sesuai dengan fungsi kedewanan. Sekaligus meningkatkan peranan ekonomi pembangunan, sosial dan budaya masyarakat menuju kesejahteraan rakyat yang transparan, akuntabel pada masa yang akan datang," ujar Ketua DPRD Bungo.

Sementara itu Bupati Bungo H. Mashuri menyampaikan ucapan selamat kepada Pimpinan DPRD Kabupaten Bungo yang resmi dilantik dan diambil sumpah dan janjinya.

"Semoga dapat menjalankan amanat ini menuju kesejahteraan masyarakat dan mengembangkan pembangunan Kabupaten Bungo," ungkap Mashuri.(aes)

 

Kategori :

Terkait

Selasa 01-10-2024,16:05 WIB

Pimpinan DPRD Bungo Resmi Dilantik