Seleksi P3K di Tanjabtim Dibuka 01 Oktober dan 17 November

Selasa 01-10-2024,16:01 WIB
Reporter : Maulana
Editor : Misriyanti

MUARASABAK, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Akhirnya penantian para tenaga honorer untuk mengikuti seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) terjawab sudah. Pemerintah Kabupaten Tanjabtim telah membuka pendaftaran seleksi P3K.

Hal itu disampaikan Kepala BKPSDMD Kabupaten Tanjabtim, Angga Harisumartha. Dia mengatakan, bahwa ada sebanyak 375 formasi P3K yang dibuka di Kabupaten Tanjabtim, diantaranya Tenaga Guru 250 formasi, Tenaga Kesehatan 75 dan Tenaga Teknis 50.

"Jadi ada 3 kategori pelamar di P3K Tanjabtim kali ini, yakni tenaga guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis," katanya.

Kemudian untuk ada 2 kategori pendaftaran seleksi P3K yang dibuka. Yang pertama seleksi P3K dengan pelamar prioritas, Eks Tenaga Kategori II Tenaga non-ASN yang terdata dalam Pangkalan Data (Database) BKN yang dibuka pada tanggal 01 s.d 20 Oktober 2024.

"Kedua seleksi P3K dengan kategori pelamar non-ASN yang aktif bekerja di Instansi Pemerintah paling sedikit 2 tahun secara terus dan lulusan PPG Guru pada tanggal 17 s.d 30 November 2024," jelasnya.

Untuk pendaftaran, kata Angga, seperti biasa dilakukan secara online melalui website https://sscasn.bkn.go.id dengan mengikuti seluruh tahapan pendaftaran. Setelah pendaftaran tutup, selanjutnya akan dilakukan verifikasi syarat administrasi.

"Hasil berkas administrasi akan diumumkan, dan selanjutnya ada masa sanggah bagi pelamar yang tidak lulus atau Tidak Memenuhi Syarat (TMS) untuk memberikan sanggahannya," tutupnya.(lan)

Kategori :