Siswi SMP di Kota Jambi yang Menjadi Korban Perundungan Diberikan Pendampingan Psikologis

Senin 23-09-2024,14:40 WIB
Reporter : M Hafizh Alatas
Editor : Misriyanti

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan, dan Perlindungan Anak (DPMPPA) Kota Jambi berkomitmen memberikan pendampingan psikologis kepada siswi SMP di Kota Jambi yang menjadi korban perundungan baru-baru ini.

Kepala DPMPPA, Noverintiwi Dewanti, menegaskan pentingnya dukungan bagi korban dan keluarganya.

"Pendampingan akan dimulai pada Senin (23/9), di mana korban dan keluarga akan datang ke kantor kami untuk menjalani pemeriksaan psikologis," katanya.

Dalam pemeriksaan tersebut, psikolog akan menilai kemungkinan adanya trauma akibat perundungan. Noverintiwi menambahkan bahwa pihaknya akan mendampingi korban hingga situasi psikologisnya stabil.

DPMPPA Kota Jambi menerima laporan mengenai perundungan melalui layanan WhatsApp dan segera melakukan investigasi. Informasi awal menunjukkan bahwa perselisihan antara korban dan terduga pelaku terjadi di media sosial sebelum insiden fisik berlangsung.

"DPMPPA akan mendampingi korban selama proses pemeriksaan di Polresta Jambi, termasuk menyediakan mediator dan pengacara," tegasnya.

Dengan langkah ini, DPMPPA berharap dapat membantu korban dan keluarganya melewati masa sulit ini dan memastikan perlindungan yang tepat. (hfz)

 

Kategori :