1.220 Pelamar CPNS Tanjabtim Lulus Administrasi

Rabu 18-09-2024,13:31 WIB
Reporter : Maulana
Editor : Misriyanti

MUARASABAK, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Seleksi administrasi CPNS di Kabupaten Tanjabtim telah diumumkan. Sebanyak 1.220 pelamar dinyatakan lulus atau Memenuhi Syarat (MS) untuk mengikuti ke tahap seleksi CPNS selanjutnya.

Pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS berdasarkan Keputusan MenPAN RB Nomor 293 Tahun 2024 tentang penetapan kebutuhan PNS di lingkungan Instansi Pemerintah Tahun 2024 dan pengumuman Bupati Tanjabtim Nomor : 800/01/BKPSDMD/2023 tanggal 16 Agustus 2024 tentang pelaksanaan seleksi CPNS di lingkungan Pemkab Tanjabtim Tahun Anggaran 2024.

Kepala BKPSDMD Kabupaten Tanjabtim, Angga Harisumartha mengatakan, bahwa pengumuman seleksi administrasi pelamar CPNS di Kabupaten Tanjabtim diumumkan pada 17 September 2024. Dimana terdapat 1.393 pelamar, namun yang Memenuhi Syarat hanya 1.220 pelamar.

"Sedangkan 173 dinyatakan tidak lulus karena Tidak Memenuhi Syarat (TMS) dari hasil verifikasi berkas," katanya.

Dijelaskannya, pelamar yang lulus seleksi administrasi dinyatakan sebagai peserta seleksi CPNS di Lingkungan Pemkab Tanjabtim Tahun Anggaran 2024 dengan ketentuan dan jadwal tes yang akan diinformasikan selanjutnya melalui website http://bkpsdmd.tanjabtimkab.go.id.

"Untuk kartu ujian peserta dapat dicetak oleh pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi melalui website http://sscasn.bkn.go.id," jelasnya.

Selanjutnya, bagi pelamar yang tidak lulus administrasi diberikan waktu sanggah dari tanggal 20 s.d 22 September 2024 dengan ketentuan bahwa masa sanggah bukan waktu untuk melengkapi atau memperbaiki berkas.

"Keputusan hasil seleksi administrasi CPNS Kabupaten Tanjabtim bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat," tegasnya.

Angga berharap, dari masa sanggah hingga pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan sistem CAT. Kepada peserta yang lulus administrasi diimbau agar dapat mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian tersebut.

"Ujian ini akan menggunakan komputer dan waktu untuk mengisi jawaban. Jadi para peserta diminta untuk belajar, dan yang paling penting mengoperasikan komputer," harapnya.(lan)

Kategori :