Ka. Kwarda Jambi Pimpin Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-63

Rabu 14-08-2024,16:51 WIB
Reporter : Fauzi Yosi Esiska
Editor : Misriyanti

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Ka. Kwarda Jambi, Kak Dr. H. Sudirman, S.H.,M.H, memimpin langsung upacara Hari Pramuka ke-63. Dalam sambutan Ka. Kwarnas Gerakan Pramuka yang dibacakan oleh Ka. Kwarda Jambi, Kak Dr. H. Sudirman, S.H.,M.H mengucapkan selamat Hari Pramuka ke-63 tahun 2024.

"Atas nama Gerakan Pramuka saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Presiden, Wapres dan jajaran pemerintah Republik Indonesia, yang selalu mendukung program dan kegiatan yang diselenggarakan Gerakan Pramuka," kata Ka. Kwarda Jambi, Kak Dr. H. Sudirman, S.H.,M.H, Rabu (14/8).
Aksi bersih-bersih DAS Batanghari di Tanggo Rajo-Foto: istimewa-

Dikatakannya, saat ini Indonesia tengah dihadapkan dengan berbagai tantangan zaman. Dalam menghadapi persoalan tersebut, Gerakan Pramuka sangatlah tepat untuk menganalisasi situasi saat ini.

"Gerakan Pramuka memberikan pendidikan life skill, soft skill, hard skill, serta dilengkapi dengan kecerdasan Sesosif (Spiritual, Emosional, Sosial, Intelektual dan fisik, red), yang menjadi postur ideal seorang Pramuka, sebagai generasi pembawa perubahan Indonesia," jelasnya.
Donor darah yang dilaksanakan di Aula MAschun Sofwan Kwarda Jambi-Foto: istimewa-

Sebagai organisasi non formal, Gerakan Pramuka realitanya tidak hanya sekedar menangani character building, tapi juga berperan aktif pada bidang lain, seperti pengabdian kepada masyarakat.
Foto bersama-Foto: istimewa-

"Gerakan Pramuka juga telah melakukan adaptasi teknologi, turut andil dalam melakukan perbantuan berbagai kebencanaan, terlibat dalam tim SAR, melaksanakan kegiatan bakti seperti bedah rumah, aktif dalam kegiatan lingkungan. Gerakan Pramuka juga melakukan adaptasi teknologi ketahanan program pangan, dengan membuat sekolah pertanian terpadu bersama FAO," tandasnya.
Kunjungan ke tokoh Pramuka Jambi-Foto: istimewa-

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penyematan penghargaan Gerakan Pramuka berupa Lencana Melati,  Darma Bakti, Karyabakti dan Pancawarsa.
Ka. Kwarda Jambi menerima bantuan mesin operasional pencegahan dan penaggulangan karhutla dari Dinas Kehutanan Provinsi Jambi-Foto: istimewa-

Kepada penerima penghargaan Ka. Kwarda Jambi berpesan untuk tetap memberikan manfaat bagi perkembangan Pramuka di Provinsi Jambi dan dilanjutkan penyerahan secara simbolis bantuan mesin operasional, pencegahan dan penanggulangan karhutla dari Dinas Kehutanan Provinsi Jambi, dan penyerahan bantuan sosial kepada anak yatim piatu.
Ziarah ke tokoh Pramuka Jambi-Foto: istimewa-

Hadir dalam upacara Peringatan Hari Pramuka ke-63 tahun 2024, unsur Pimpinan Kwarda Jambi, Andalan dan staf Kwarda Jambi serta peserta upacara utusan Gugus Depan yang diundang.


Ka. Kwarda Jambi saat memimpinUpacara Hari Pramuka ke-63-Foto: istimewa-

Sebelum kegiatan Upacara Hari Pramuka ke-63, Kwarda Jambi telah melakukan serangkaian kegiatan, diantaranya bersih-bersih Daerah ALiran Sungai (DAS) Batanghari didepan Tanggo Rajo, donor darah dan kunjungan ke tokoh Pramuka sekaligus ziarah ke tokoh Pramuka Jambi.(*)

Kategori :