Asapi Verstappen dan Norris, Hamilton Tampil Sempurna di GP Inggris

Senin 08-07-2024,13:25 WIB
Reporter : Setya Novanto
Editor : Setya Novanto

LONDON, JAMBIEKSPRES.CO.ID-Pembalap Mercedes meraih hasil sempurna pada ajang F1 GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Northamptonshire, Minggu malam (7/7).

Lewis Hamilton meraih gelar juara dengan poin sempurna 25 usai mengasapi Max Verstappen dan Lando Norris.

Hamilton yang juga juara dunia 7 kali itu pada start dari grid 2 langsung tampil moncer.

Meski sempat diawal-awal lomba gagal menyalip pembalap Marcedes lainnya George Russell, Hamilton yang dielu-elukan penggemar tetap menjaga performa untuk menempel Russell.

Pelan tapi pasti, akhirnya Lewis Hamilton berhasil menyalip Russell.  Tak lama setelah menyalip Russell, Hamilton sempat diovertaking pembalap Mclaren Lando Norris.

Berkah hujan serta mental dimilik Hamilton akhirnya bisa mengubah hasil lomba. Hamilton yang selalu menempel Lando Norris akhirnya berhasil mengasapi pembalap Mclaren tersebut saat momen pit stop.

Justru Lando Norris yang digadang-gadang bisa meraih runner up diovertaking Max Verstappen menjelang 7 lap balapan selesai.

Akhirnya Hamilton mencatatkan waktu 1:22:27,059 untuk merampungkan 52 putaran, berselisih 1,465 detik dengan Verstappen diurutan kedua dan 7,457 detik dari Norris yang bercokol ditempat ketiga.

Kemenangan Hamilton di GP Inggris tersebut menjadi kemenangan pertama Hamilton sejak 2021 .

Tak hanya itu, berkat juara tersebut, Hamilton memecahkan rekor dengan mengamankan sembilan kemenangan beruntun di Silverstone

Selanjutnya F1 akan menggelar seri keempat dengan tajuk GP Hongaria di sirkuit Hungaroring, Budapest, Hongaria, 21 Juli 2024 mendatang. (*)

Berikut hasil balapan F1 GP Inggris:

1. Lewis Hamilton (Mercedes) 1:22:27:059 detik

2. Max Verstappen (Red Bull) +1.465 detik

3. Lando Norris (McLaren) +7.457 detik

Kategori :