Jasa Raharja Aktif dalam Forum Komunikasi Pelayanan Publik RSUD Abdoelrrahman Sayoeti Kota Jambi

Jumat 03-05-2024,11:43 WIB
Reporter : Fauzi Yosi Esiska
Editor : Setya Novanto

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Jasa Raharja turut serta dalam Forum Komunikasi Pelayanan Publik yang diselenggarakan di RSUD Abdoelrrahman Sayoeti, Kota Jambi. Acara ini dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan, termasuk Direktur RSUD Abdoelrrahman Sayoeti, Camat Danau Teluk, Camat Pelayang, Kapolsek Danau Teluk, Kapolsek Pelayang, Kanit Gakkum, Lurah, Konsultan Disabilitas. Agenda diskusi diadakan di aula RSUD Abdoelrrahman Sayoeti pada Kamis, 2/5/2024.

Jasa Raharja Jambi dalam agenda diskusi forum membahas aspek penting yang berhubungan dengan pelayanan publik di RSUD Abdoelrrahman Sayoeti terkait penjaminan korban kecelakaan lalu lintas dan angkutan umum. “Proses dan persyaratan dalam pengurusan jaminan layanan biaya rawatan dari Jasa Raharja, khususnya untuk klaim kecelakaan lalu lintas dan angkutan umum bagi korban dijelaskan dalam forum diskusi Pelayanan Publik RSUD Abddoelrrahman” jelas Donny Koesprayitno dalam reles tertulisnya. 

Jasa Raharja memberikan penjelasan mengenai persyaratan yang diperlukan, prosedur pengajuan klaim, serta biaya apa saja yang dapat dimanfaatkan untuk menjamin penggunaan fasilitas yang disediakan untuk pasien rawat jalan dan rawat inap di Rumah Sakit saat mengalami kecelakaan lalu lintas dan angkutan umum.

“Setiap korban kecelakaan lalu lintas terlindungi oleh UU Nomor 34 Tahun 1964 dan korban kecelakaan angkutan penumpang umum terlindungi oleh UU Nomor 33 Tahun 1964, disampaikan dalam diskusi di Rumah Sakit oleh Mobile Service Jasa Raharja Jambi, Elpa Oswari bahwa perlindungan setiap warga negara Indonesia dari kedua UU diatas jika membutuhkan perawatan adalah hak santunan biaya perawatan maximal Rp 20 Juta, biaya P3K Rp 1 Juta dan biaya ambulance Rp 500 ribu” jelas Donny.

Forum Komunikasi Pelayanan Publik ini diakhiri dengan kesepakatan untuk terus memperkuat kolaborasi antara berbagai pihak guna meningkatkan pelayanan publik di wilayah Kota Jambi. Jasa Raharja menegaskan komitmennya untuk terus mendukung upaya ini melalui program-program yang berfokus pada keselamatan dan kesejahteraan masyarakat. (*)

Kategori :