Kaleidoskop ULP Seberang Kota 2023: Transformasi Menuju Pelayanan Terbaik

Jumat 05-01-2024,10:22 WIB
Editor : Setya Novanto

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Seberang Kota, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi, telah menjadi saksi dari langkah besar Unit Layanan Pelanggan (ULP) setempat sepanjang tahun 2023.

Dengan fokus utama pada peningkatan kinerja demi memenuhi kepuasan pelanggan, ULP Seberang Kota telah berhasil mengukir perjalanan transformasi yang luar biasa.

Salah satu langkah utama yang diambil ULP Seberang Kota adalah melalui penggunaan aplikasi PLN Mobile untuk mempercepat layanan. Dukungan penuh terhadap inovasi yang dibawa oleh PLN Mobile telah menghasilkan lonjakan pengguna hingga mencapai 32.550 pelanggan pada akhir tahun 2023. Teknologi tidak lagi menjadi hambatan, melainkan menjadi jalan untuk mempertemukan layanan yang lebih efisien dan mudah dijangkau oleh masyarakat.

Tak hanya berfokus pada aspek teknologi, ULP Seberang Kota juga berhasil membudayakan kebiasaan pembayaran tepat waktu di seluruh Kabupaten Muaro Jambi. Pada tanggal 20 November 2023, seluruh pelanggan PLN di wilayah ini telah melakukan pembayaran listrik, sejalan dengan program percepatan "Cash In" PLN. Hal ini bukan hanya mencerminkan kepatuhan, namun juga menandai kesadaran akan pentingnya kedisiplinan dalam menjalankan kewajiban sebagai konsumen listrik.

Tak kalah mengesankan, ULP Seberang Kota pada tahun 2023 juga meraih gelar sebagai ULP Srikandi, sebuah program women empowerment yang didukung oleh PLN. Meski dipimpin oleh sosok Srikandi, ULP ini mampu mempertahankan dan bahkan melampaui target kinerja yang telah ditetapkan.

"Saya sangat bangga dengan pencapaian ULP Seberang Kota yang telah melakukan transformasi luar biasa untuk keberlangsungan PLN dan juga untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Semoga ULP ini tetap konsisten dalam mencapai kinerja terbaik demi kepuasan pelanggan," ujar Ade Maydha, Manager ULP Seberang Kota.

Perjalanan ULP Seberang Kota sepanjang tahun 2023 telah menjadi bukti konkret bahwa transformasi dan inovasi dapat mengubah lanskap layanan publik. Dengan komitmen yang kuat untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan, ULP Seberang Kota memberikan contoh yang inspiratif bagi ULP lainnya di seluruh Indonesia. (*)

Kategori :