Entah Apa yang Merasuki Kapolsek Ini Sampai Bawa Tahanan 'Jalan-jalan' ke Kebun Sawit

Kamis 19-10-2023,19:45 WIB
Reporter : Dona Piscesika
Editor : Dona Piscesika

RIAU, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Entah apa yang merasuki Kapolsek Bungaraya AKP Selamet hingga nekat membawa tahanan tersangka korupsi, yang seharusnya mendekam di sel namun malah dibawa jalan-jalan ke kebun sawit.

Kejadian ini terjadi di Kabupaten Siak Provinsi Riau pada Sabtu 14 Oktober 2023. Ketahuan setelah jagat maya heboh dengan beredarnya video Kapolsek Bungaraya itu sedang asyik jalan-jalan naik mobil dengan tahanan di area perkebunan.

Dalam video amatir  tersebut, terlihat AKP Selamet  menyetir mobil Honda CRV nomor plat BM 1425 TW sementara tahanan yang dibawa jalan-jalan duduk di sebelahnya sebagai penumpang.

Tersangka korupsi yang dibawa sang Kapolsek bernama Suparmin. Suparmin sebenarnya bukan tahanan polisi, namun tahanan titipan Kejaksan Negeri Siak.

Jaksa sengaja menitip Suparmin di Polsek untuk memisahkan Suparmin dengan tersangka lainnya yang tak lain dan tak bukan adalah istri siri Suparmin yang sama-sama terlibat kasus korupsi yang sama.

Namun bukannya mengemban amanah menjaga tahanan korupsi itu di dalam sel, Kapolsek Bungaraya malah membawanya jalan-jalan ke kebun sawit.

Dalam rangka apa mereka jalan-jalan ke tengah kebun sawit? Kapolres Siak, AKBP Asep Sujarwadi pada Kamis (19/10) mengatakan, AKP Selamet diduga hendak membawa tahanan tersebut mengecek kebun sawit.

Namun apa yang terjadi sebenarnya, kini sedang dicari tahu oleh Propam Riau. AKP Selamet kata Kapolres sudah langsung diperiksa oleh penyidik Propam Polda Riau.
 
"AKP Selamet diduga membawa tahanan kasus tindak pidana korupsi (Tipikor) keluar sel untuk mengecek kebun. Saat ini masih pendalaman oleh Propam Polda,” ujar kapolres seperti dikutip Jambi Ekspres dari jppn.com.

Profil Kapolsek Bungaraya AKP Selamet

Namanya AKP Slamet, jabatan Kapolsek sebenarnya baru diemban AKP Selamet, tepatnya baru dua bulan sejak 16 Agustus 2023.

Seremonial serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Kapolres Siak, AKBP Asep Sujarwadi.

Ketika itu, AKP Selamet menggantikan posisi Kompol Angga Wahyu Prihantoro, Kapolsek Bungaraya sebelumnya.

Ini merupakan promosi jabatan bagi AKP Selamet, karena sebelumnya ia menjabat sebagai  Wakapolsek Tampan di wilayah kerja Polres Pekanbaru.

Saat membawa tahanan tersangka kasus korupsi  itu, AKP Selamet berinistif sendiri tanpa diketahui oleh atasannya.

Profil Tahanan Kejaksaan yang Dibawa Kapolsek

Nama tahanan ini adalah Suparmin. Suparmin ini sebenarnya sudah terbilang viral di Siak.

Ia sudah jadi bahan pembicaraan karena terkait kasus korupsi pupuk bersubsidi dengan nilai kerugian negara mencapai Rp 5,4 miliar.
 
Tak sendiri, Suparmin juga menjadi tersangka bersamaan dengan istri sirinya yang ikut terlibat dalam kasus ini.
 
Suparmin berhasil ditahan Kejari Siak setelah enam kali mangkir dari panggilan penyidik Kejari Siak.

BACA JUGA:Kemarin 2 Pesawat Berputar-putar di Langit Jambi Susah Mendarat, Hari Ini Landasan Becek

Hingga akhirnya ia dijemput paksa oleh Kejari di rumahnya di Kampung Seminai Kecamatan Kerinci Kanan masih di Kabupaten Siak.

Berhasil ditangkap, Suparmin kemudian dititip di sel Polsek Bungaraya, sementara istri sirinya ditahan di Polres Siak.

BACA JUGA:Istri Sah Ko Apek Serahkan Bukti Baru ke Penyidik Terkait Perselingkuhan Suaminya dengan Dj Dinar Candy

Dalam kasus ini, istri sirinya yang bernama Simina, diduga ikut terlibat karena di koperasi tempat kasus terjadi, Simina adalah keuangannya.

Hingga kemudian, terjadilah skandal 'jalan-jalan' ke kebun sawit bersama pak kapolsek. (*)

BACA JUGA:Densus 88 Tangkap Tukang Ojek Diduga Terlibat Jaringan ISIS

 

Kategori :