Kota Jambi Berhasil Menang di Laga Awal Porprov Jambi, Ketua PSSI Robbi dan Pelatih Apresiasi Seluruh Tim

Senin 03-07-2023,16:43 WIB
Reporter : Andri Brilliant Avolda
Editor : Setya Novanto

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Kota Jambi berhasil membungkus kemenangan di laga awal Grup A Porprov XVIII Jambi 2023. Tim Tanah Pilih Pusako Betuah berhasil mengalahkan Tebo 2 gol tanpa balas. Hasil itu menempatkan mereka di puncak klasemen sementara Grup A.

Tren positif di awal turnamen untuk meraih juara ini disyukuri oleh tim pelatih Kota Jambi. "Kami bersyukur menang di laga awal, ini kerja keras pemain dan semua tim yang menunjukkan mental juara," ujar Pelatih Kepala M.Jon.

Meski demikian, ia mengakui tetap ada evaluasi yang akan dilakukan untuk menghadapi laga kedua kontra Tanjung Jabung Barat pada Rabu (5/7/2023) mendatang. "Ada evaluasi seperti di 20 menit akhir pertandingan anak-anak harus tetap stabil bermain. Tadi pada laga awal kita lihat karena permainan keras lawan anak-anak sedikit mengerti permainan," katanya yang didampingi manajer tim.

Hal senada dikatakan Ketua PSSI Kota Jambi Robbi Ramadhan. Ia mengapresiasi kerja keras pemain dan pelatih yang telah menyiapkan diri 3 bulan terakhir. Apalagi seluruh pemain merupakan asli Kota Jambi yang kebanyakan berusia muda kelahiran 2006 meski syarat pemain kelahiran 2003.

"Ini berkat kerja sama tim, latihan 3 bulan selama ini menunjukkan hasil yang membuat bangga Kota Jambi," sebutnya.

Pria yang baru terpilih pada 15 April 2023 sebagai nakhoda PSSI Kota Jambi ini juga berharap raihan positif ini berlanjut hingga akhir kejuaraan. 

Tampak setelah laga, Robbi menyambangi pemain Kota Jambi dan jajaran pelatih. Ketua PSSI mendengarkan keluhan dan hal yang harus ditingkatkan didalam dan diluar tim, termasuk persiapan recovery kondisi pemain.

 "Kita support penuh agar tim kembali bugar," kata Robbi menyemangati pemain di bangku penonton.(aan)

Kategori :