JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID– PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus berkomitmen untuk memenuhi berbagai kebutuhan layanan keuangan masyarakat. Ditopang oleh komitmen transformasi digital, BRI konsisten memperkuat ekosistem dalam melayani berbagai kebutuhan layanan, salah satunya di segmen retail.
Direktur Utama BRI Sunarso menyampaikan bahwa strategi itu ditempuh dengan lebih dulu mentransformasi sisi liabilitas sehingga efisien mendukung pertumbuhan yang berkelanjutan. Di antaranya peningkatan CASA melalui transaction based product and services di segmen retail serta produk tabungan BRI BritAma, Simpedes, hingga TabunganKu. “BRI terus mentransformasi liabilitas sehingga mampu tumbuh berkelanjutan dengan struktur bisnis yang efisien. Oleh karena itu, Kami terus mencoba untuk men-create value lebih bagi seluruh stakeholders,” ujarnya. Transformasi tersebut telah membuahkan hasil yang positif. Hal ini ditunjukkan dengan porsi CASA di BRI yang meningkat double digit 10,22% Year on Year (YoY) pada kuartal III-2022. Dengan demikian, porsi CASA BRI secara konsolidasian pada periode yang sama telah menyentuh 65,43%. Strategi ini juga efektif menjadikan beban bunga dan biaya dana (Cost of Fund/CoF) BRI terus melandai secara gradual. Beban bunga tercatat menurun sebesar 9,12% yoy, dan biaya dana (Cost of Fund) BRI secara konsolidasian juga terus turun menjadi sebesar 1,94%. Ke depan, Sunarso menambahkan digitalisasi layanan melalui mobile banking BRImo turut menjadi ujung tombak perseroan dalam mengakselerasi pertumbuhan transaksi di segmen retail. “BRI juga terus memperkuat retail transaction banking dengan memanfaatkan jaringan kami yang luas dan tersebar di seluruh Indonesia didukung oleh business process yang telah terdigitalisasi,” terangnya. Financial super apps BRImo dikembangkan BRI sebagai one stop solution berbagai transaksi finansial nasabah. Kemudahan layanan yang didorong melalui Super Apps BRImo pun menuai respon positif dari masyarakat. Hal ini ditunjukkan dari volume transaksi finansial melalui BRImo yang menembus Rp 2.084 triliun per Oktober 2022 atau tumbuh dua kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Berbanding lurus dengan itu, users BRImo pun melesat 73,55% YoY menjadi 22,37 users pada Oktober 2022. (van)Wujudkan Pertumbuhan Berkelanjutan, BRI Perkuat Segmen Retail Banking
Rabu 11-01-2023,17:52 WIB
Reporter : Setya Novanto
Editor : Setya Novanto
Kategori :
Terkait
Jumat 08-11-2024,11:51 WIB
BRI BO Kuala Tungkal Serahkan Hadiah Grandprize Panen Hadiah Simpedes Periode I Tahun 2024
Kamis 07-11-2024,14:30 WIB
Lupa Beli Pulsa? BRImo Solusinya!
Kamis 07-11-2024,14:22 WIB
Nadia, Agen BRI Link yang Topang Ekonomi di Pelosok
Kamis 07-11-2024,14:15 WIB
Perusahaan Anak BRI Raih Peringkat Pertama Kompetisi Pembukaan Rekening Efek Terbanyak
Kamis 07-11-2024,14:03 WIB
Tingkatkan Kompetensi Jurnalis di Indonesia, Dewan Pers Apresiasi BRI Fellowship Journalism 2025
Terpopuler
Kamis 07-11-2024,18:36 WIB
Pendaftaran Resmi ditutup, Ini 7 Nama Calon Bakal Rektor UIN STS Jambi
Jumat 08-11-2024,07:26 WIB
Berikut Ini Rekomendasi Zona Aman Gunung Lewotobi Laki-laki
Kamis 07-11-2024,12:53 WIB
Hukum Indonesia Tersandera, Korban Ketidakadilan itu Bernama Mardani H Maming
Jumat 08-11-2024,07:33 WIB
Subsidi BBM dan Listrik Ada Opsi Berbentuk BLT, LPG 3 Kg Tetap Lanjut
Kamis 07-11-2024,16:54 WIB
Sinergi Kemenkumham Jambi dan Pemda Dalam Pengawasan Produk Unggulan Kerinci dan Sungai Penuh
Terkini
Jumat 08-11-2024,11:51 WIB
BRI BO Kuala Tungkal Serahkan Hadiah Grandprize Panen Hadiah Simpedes Periode I Tahun 2024
Jumat 08-11-2024,11:42 WIB
Debat Calon Wakil Walikota, Diza Fokus pada Pembaruan Tata Kelola Pemerintahan
Jumat 08-11-2024,11:35 WIB
PSI All Out Menangkan BBS-Jun Mahir, Kaesang Turun Langsung ke Muaro Jambi
Jumat 08-11-2024,11:31 WIB