JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID– PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus berkomitmen untuk memenuhi berbagai kebutuhan layanan keuangan masyarakat. Ditopang oleh komitmen transformasi digital, BRI konsisten memperkuat ekosistem dalam melayani berbagai kebutuhan layanan, salah satunya di segmen retail.
Direktur Utama BRI Sunarso menyampaikan bahwa strategi itu ditempuh dengan lebih dulu mentransformasi sisi liabilitas sehingga efisien mendukung pertumbuhan yang berkelanjutan. Di antaranya peningkatan CASA melalui transaction based product and services di segmen retail serta produk tabungan BRI BritAma, Simpedes, hingga TabunganKu. “BRI terus mentransformasi liabilitas sehingga mampu tumbuh berkelanjutan dengan struktur bisnis yang efisien. Oleh karena itu, Kami terus mencoba untuk men-create value lebih bagi seluruh stakeholders,” ujarnya. Transformasi tersebut telah membuahkan hasil yang positif. Hal ini ditunjukkan dengan porsi CASA di BRI yang meningkat double digit 10,22% Year on Year (YoY) pada kuartal III-2022. Dengan demikian, porsi CASA BRI secara konsolidasian pada periode yang sama telah menyentuh 65,43%. Strategi ini juga efektif menjadikan beban bunga dan biaya dana (Cost of Fund/CoF) BRI terus melandai secara gradual. Beban bunga tercatat menurun sebesar 9,12% yoy, dan biaya dana (Cost of Fund) BRI secara konsolidasian juga terus turun menjadi sebesar 1,94%. Ke depan, Sunarso menambahkan digitalisasi layanan melalui mobile banking BRImo turut menjadi ujung tombak perseroan dalam mengakselerasi pertumbuhan transaksi di segmen retail. “BRI juga terus memperkuat retail transaction banking dengan memanfaatkan jaringan kami yang luas dan tersebar di seluruh Indonesia didukung oleh business process yang telah terdigitalisasi,” terangnya. Financial super apps BRImo dikembangkan BRI sebagai one stop solution berbagai transaksi finansial nasabah. Kemudahan layanan yang didorong melalui Super Apps BRImo pun menuai respon positif dari masyarakat. Hal ini ditunjukkan dari volume transaksi finansial melalui BRImo yang menembus Rp 2.084 triliun per Oktober 2022 atau tumbuh dua kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Berbanding lurus dengan itu, users BRImo pun melesat 73,55% YoY menjadi 22,37 users pada Oktober 2022. (van)Wujudkan Pertumbuhan Berkelanjutan, BRI Perkuat Segmen Retail Banking
Rabu 11-01-2023,17:52 WIB
Reporter : Setya Novanto
Editor : Setya Novanto
Kategori :
Terkait
Selasa 26-11-2024,20:22 WIB
Masuk ke Pelosok, Unit BRI SP 1 Sumber Hidup Permudah Nasabah Bertransaksi
Selasa 26-11-2024,20:16 WIB
Reward BRI Poin untungkan Nasabah ada tiap Tahunnya
Selasa 26-11-2024,19:54 WIB
Transaksi Lebih Mudah dengan Brizzi
Selasa 26-11-2024,19:08 WIB
NKHZ Baby Shop Tumbuh Bersama QR Code BRI
Selasa 26-11-2024,19:04 WIB
Kisah Sukses Agen Mitra UMi BRI di Merauke, Tingkatkan Ekonomi Keluarga Hingga Sekolahkan Anak
Terpopuler
Selasa 26-11-2024,20:48 WIB
Jorge Martin Tantang Diri, Transformasi Sang Juara Dunia MotoGP dengan Motor Aprilia RS-GP
Rabu 27-11-2024,16:11 WIB
TPS 01 Mendalo Indah, Pasangan BBS-Jun Unggul Telak dari Pesaingnya
Rabu 27-11-2024,12:51 WIB
Lewandowski Resmi Masuk Geng Messi dan Ronaldo, Cetak 100 gol Liga Champions Lebih Cepat dari Ronaldo
Selasa 26-11-2024,17:09 WIB
Waduh... Keempat Cabup di Muaro Jambi Malah Nyoblos di Kota Jambi
Rabu 27-11-2024,12:25 WIB
Seleksi Petugas Haji 1446 H/2025 Tingkat Pusat Dibuka, Berikut Syarat-Syaratnya
Terkini
Rabu 27-11-2024,16:51 WIB
Quick Count LSI Denny JA : Haris-Sani Unggul 60,55 Persen, Romi-Sudirman 39,45 Persen
Rabu 27-11-2024,16:46 WIB
Sama-Sama Mencoblos di TPS 07 Pasir Putih, Jumiwan Aguza Unggul Telak dari Dedy
Rabu 27-11-2024,16:30 WIB
Pramono Anung Unggul, Ridwan Kamil Ketinggalan, Hasil Quick Count 4 Lembaga Survey di DKI
Rabu 27-11-2024,16:22 WIB
Tak Terbendung, Paslon Haris - Sani Juga Unggul Telak di TPS Sani Mencoblos, Berjarak 218 Suara
Rabu 27-11-2024,16:18 WIB