Abu Bakar : Hewan Kurban Pemkot Jambi Disebar di Pemukiman Masyarakat

Selasa 05-07-2022,10:12 WIB
Reporter : M Hafizh Alatas
Editor : Setya Novanto

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Kebutuhan hewan ternak untuk kurban di Kota Jambi lebih kurang sebanyak 3.800 ekor sapi, kerbau dan kambing. Jumlah tersebut berkaca dari tahun sebelumnya.

Sementara Pemerintah Kota Jambi pada Hari Raya Idul Adha 1443 H, kembali melaksankan penyembelihan hewan kurban. Ada 234 ekor hewan kurban yang disiapakan.

Dikatakan Kepala Diskominfo Kota Jambi, Abu Bakar, seperti tahun sebelumnya Pemerintah Kota Jambi kembali melaksanakan pemotongan hewan kurban. Ada 234 hewan kurban yang terdiri dari 168 sapi, 22 kerbau dan 44 kambing. 

"Titik utama penyebelihannya di lapangan kantor walikota. Ada 18 ekor yang disembelih di balaikota," kata Abu Bakar.

Lebih lanjut Abu Bakar menyebutkan, nantinya ada 32 ekor hewan kurban yang disebar di lingkungan masyarakat. Selebihnya disebar disejumlah OPD dan instansi vertikal dan Mesjid di Kota Jambi.

Lanjut Abu, sasaran penerima hewan kurban yang disembelih di balaikota yakni masyarakat sekitar, PHL Pemkot Jambi, PTT dan ASN dilingkungan OPD yang berkurban.

"Masyarakat sekitar kantor Walikota yang masuk kategori layak menerima menurut syariat, Pekerja Harian Lepas (PHL)  Pemkot seperti penyapu jalan, Tenaga Honor / Tenaga Kontrak dilingkup Pemkot, serta ASN dilingkungan OPD yang berkurban," jelas Abu Bakar.

Kemarin (5/7), persiapan untuk pemotongan hewan kurban di kantor Wali Kota Jambi sudah dilakukan. Tim telah bersiap menyediakan tempat pemotongan hewan kurban, di sekitaran lapangan Balaikota Kantor Wali Kota Jambi.

Dijadwalkan, hewan kurban akan tiba pada Sabtu (9/7) mendatang dan akan disembelih pada Minggu (10/7). (hfz)

Tags :
Kategori :

Terkait