Racana Pramuka Pangkalan UIN SUTHA Gelar Musyawarah Ambalan

Jumat 21-01-2022,09:15 WIB
Editor : novantosetya

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID– Sebagai agenda rutin tahunan dalam memberikan evaluasi kepada kepemimpinan yang lama dan pembentukan pengurus yang baru, Racana Pramuka Pangkalan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi menyelenggarakan kegiatan Musyawarah Ambalan II dan Musyawarah Racana Sulthan Thaha – Sri Soedewi XXVI tahun 2022. Hal ini berlangsung selama tiga hari 13 - 15 Januari 2022 dan diiikuti oleh seluruh anggota Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Ambalan dan Racana Sulthan Thaha – Sri Soedewi.


Foto bersama--

Musyawarah Ambalan II dan Musyawarah Racana Sulthan Thaha – Sri Soedewi XXVI tahun 2022 ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Bahrul Ulum, MA di Auditorium Chatib Quzwein, MA Kampus II, Kamis (13/01).

“Terima kasih atas kiprah pengurus Racana Pramuka UIN Jambi selama periode 2021/2022. Karena banyak berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan bagi UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi. Salah satunya menjadi pengirim pantun terbanyak pada Perkemahan Wirakarya Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan (PWN-PTK) di Palembang tahun lalu,” jelas Dr. Bahrul Ulum, MA saat membuka kegiatan.

Ditambahkannya, dengan kerja cerdas, kerja keras dan kerja tuntas secara individu maupun secara kelompok kita mampu membuktikan UIN Jambi mampu bersaing dengan 58 PTKIN se-Indonesia. 

“Saya juga mengapresiasi Racana UIN Jambi juga turut berperan aktif dalam kegiatan PWN Ke-14 Tahun 2021 di Provinsi Jambi,” kata Dr. Bahrul Ulum, MA.

Dalam kegiatan ini, ada tiga pesan yang disampaikan kepada kepengurusan mendatang. Pertama, hal baik yang telah dilakukan oleh kepengurusan sebelumnya, salah satunya prestasi. Kedua, pengurus yang baru harus melanjutkan dan menyelesaikan pekerjaan yang kepengurusan sebelumnya hingga selesai. Ketiga, ia mengharapkan pengurusan baru dapat melakukan sesuatu atau gagasan lain yang belum ada sebelumnya. Karena racana pramuka memiliki potensi-potensi besar untuk menorehkan prestasi yang lebih besar lagi.

Melalui musyawarah ambalan dan musyawarah racana, diharapkan kepengurusan yang akan datang mampu membawa racana pramuka UIN Jambi kearah yang lebih baik serta melahirkan pemimpin-pemimpin baru yang membawa perubahan serta mengharumkan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi baik di tingkat lokal, nasional maupun internasional. (uci)

Kategori :