Hobi Nyanyi dan Puisi tapi Ingin Jadi Ahli Hukum

Selasa 12-07-2022,08:00 WIB
Editor : donapiscesika

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Novia Astria Rajagukguk sangat menyukai dunia seni, salah satunya adalah tarik suara. Bernyanyi bagi Novia bukan sekedar hobi tapi juga obat ketika sedang gundah dan perayaan ketika sedang happy.

 

Selain itu Novia juga menyukai dunia puisi. Puisi bagi Novia adalah ekspresi perasaan melalui kata-kata. Dengan puisi apapun bisa disampaikan, saat sedih maupun happy.

 

Namun dibalik rasa sukanya kepada dunia seni, bukan berarti ia punya cita-cita menjadi penyanyi. Novia ternyata sangat tertarik dengan dunia hukum. Hukum kata Novia sangat menarik dan menantang. “Yang bikin menarik karena dunia hukum sangat dibutuhkan oleh masyarakat, “ ujar penyuka hewan kelinci ini.

 

Beberapa pekerjaan bidang hukum yang sangat penting di tengah masyarakat dicontohkan Novia adalah hakim, jaksa, pengacara, notaris, dan lainnya. Semua kata Novia adalah orang hukum yang peranannya sangat penting di negeri ini.

 

Jika mereka punya power artinya mereka juga memiliki akses membela masyarakat. Ia mencontohakan Hotman Paris, pengacara top Indonesia itu tak segan memberi bantuan hukum untuk masyarakat yang tidak mampu walaupun ia banyak memiliki klien dari kalangan atas dan berduit. “Orang hukum bergaul dengan semua kalangan, kalangan atas hingga kalangan paling bawah, “ ungkap Novia.

 

Dunia hukum tak hanya terkait dengan profesi namun banyak ahli hukum yang juga berperan membuat kebijaka dan dijadikan tim ahli oleh pemerintah ketika hendak mengeluarkan produk hukum. “Dunia hukum itu sangat luas, dan itu sangat menarik, “ tambahnya lagi.

 

Meski kini kuliah di SMK, Novia yakin kesempatannya untuk bisa melanjutkan pendidikan di bidang hukum akan tetap terbuka. “Tak ada ilmu yang tak berguna, saya yakin semua ilmu yang saya dapat selama duduk di bangku SMK ini ada manfaatnya untuk saya, “ lanjut cewek yang juga hobi membaca ini.

 

Sekolah di SMK memberi kesempatan luas untuk bisa lebih dulu masuk dunia kerja. Artinya jika nanti ia diterima bekerja lebih dulu bukan tak mungkin ia pun bisa melanjutkan kuliah hukum dengan hasil kerjanya sendiri.

Ia hanya berharap suatu saat nanti ia bisa mewujudkan cita-citanya menjadi ahli di bidang hukum. “Tujuan utama saya ingin membantu banyak orang, pun akhirnya tidak menjadi ahli hukumn, semoga suatu saat bisa bekerja di bidang yang bersentuhan langsung dengan masyarakat banyak dan bisa bermanfaat bagi mereka, sekarang sekolah yang rajin dulu dan belajar serius di sekolah, “ ujar Novia semangat.(dpc)

 

 

 

 

 

 

Kategori :