Warga Jambi Sudah Boleh Wisata ke Jepang Lagi

Rabu 08-06-2022,17:51 WIB
Editor : donapiscesika

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Ini kabar baik dari pemerintah Jepang. Kantor berita Kyodo merilis bahwa Jepang akan membuka pintu untuk para wisatawan dari 98 negara dengan syarat, terbatas.

Terbatas karena hanya pengunjung dengan grup tour atau paket wisata yang diizinkan masuk. Dari 98 negara yang diizinkan, termasuk Indonesia karena Indonesia dikategorikan pemerintah Jepang sebagai negara beresiko rendah.

 

Dikutip dari Nikkei Asia, Turis yang masuk ke Jepang akan dibebaskan dari tes Covid-19 dan bebas tanpa karantina. Hanya saja tetap wajib menunjukkan tes Covid-19 negatif yang diambil 72 jam atau kurang sebelum berangkat ke Jepang,

Mengutip Guardian, meski ada izin wisata namun pengunjung tetap wajib memakai masker dan wajib didampingi oleh pemandu lokal.

Badan Pariwisata Jepang (JTA) mengungkapkan pemandu wisata harus sering mengingatkan peserta tur baik saat dalam ruangan maupun luar ruangan untuk tetap mengenakan masker. Ayo, warga Jambi yang berencana wisata ke Jepang, siapkan diri Anda. (dpc)

 

Tags :
Kategori :

Terkait