Perkuat Distribusi, CCEP Indonesia Gunakan Corporate Billing Management BRI

Kamis 12-05-2022,12:08 WIB
Reporter : novantosetya
Editor : novantosetya

JAKARTA   –   PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk  terus berupaya  mempermudah transaksi pembayaran distributor dan memperkuat distribusi  nasabah korporatnya melalui berbagai layanan BRI.  Terkait hal ini ,  Coc a - Cola Euro pacific  Partners  Indonesia  (CCEP  Indonesia )  bekerja sama dengan BRI  untuk  menggunakan layanan   Corporate Billing Management  dan  Distributor Financing  BRI.

Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan  Memorandum of Understanding  (MOU) Layanan Perbankan antara Financial Director CCEP Indonesia & PNG  Miguel Marquez dengan Director of Institutional and Wholesale Business BRI Agus Noorsanto di Jakarta, J umat, 11  Mei 2022.  Dalam kesempatan yang sama, sekaligus ditanda tangani Perjanjian Kerjasama Distributor Financing antara Distributor CCEP Indonesia dengan BRI.

Director of Institutional and Wholesale Business  BRI Agus Noorsanto  mengungkapkan, perseroan siap  memfasilitasi  pelayanan terbaik  distributor  CCEP  Indonesia  yang merupakan  salah satu  pelaku UMKM.  “ Dengan pengalaman BRI, kami berupaya agar  CCEP Indonesia  dan distributornya mendapa t kan manfaat dari fasilitas  Distributor Financing  dan   pengelolaan transaksi perbankan. Kerjasama dengan  CCEP Indonesia  adalah cerminan dari kemampuan BRI memenuhi standar kelas dunia   dalam memenuhi kebutuhan perbankan  Multinational Corporations ,” ungkap Agus Noorsanto.

 

K erja sama ini akan memudahkan  pengelolaan  transaksi keuangan secara efisien dan memastikan penerimaan p embayaran tepat waktu melalui si stem terintegrasi. Cash Management Platform dan Corporate Billing Management BRI (CBM) memberikan fleksibilitas kepada para distributor dan  CCEP Indonesia   untuk melakukan transaksi dimana saja dan kapan saja termasuk menjalankan transaksi di hari libur.

 

Di sa mping itu, kerja sama ini sekaligus  menjadi  cerminan dari kepercayaan  investor  kepada BRI yang memiliki pengalaman panjang dalam mel ayani ekosistem distribusi FMCG.  Agus menambahkan,  semua lay anan terbaik  dari  BRI  Group  telah  tersedia bagi  CCEP Indonesia ,   termasuk layana n yang memberikan manfaat bagi k aryawan CCEP  Indonesia .    

Sementara itu,  Financial  Director CCEP Indonesia & PNG  Miguel Marquez  juga  mengatakan,  CCEP Indonesia senantiasa berkomitmen pada Indonesia dan pertumbuhannya, serta mendukung pertumbuhan bisnis UMKM.

 

“Kami  akan terus bekerja dengan  karyawan, komunitas, pelanggan, pemasok, dan mitra kami, serta  pemerintah   untuk mewujudkan  komitmen  kami  kepada Indonesia. Kami memilih BRI, yang merupakan salah satu pemain utama perbankan di Indonesia, sebagai mitra perbankan dalam mendukung para distributor kami, yang sebagian besar merupakan pelaku UMKM. Kami percaya bahwa kerjasama dengan BRI ini akan memberikan banyak nilai tambah, termasuk upaya menumbuhkembangkan UMKM sehingga dapat “naik kelas”. MoU ini akan menjadi payung  untuk berbagai peluang kerja sama  bagi para distributor dan mewujudkan komitmen kami dalam mendukung pertumbuhan bisnis yang kuat dan berkelanjutan di  Indonesia untuk hari ini dan masa depan ,” jelas Miguel. (van)

 

 

Kategori :