Karate Gagal Sumbang Medali

Selasa 11-09-2012,00:00 WIB

PEKANBARU - Harapan Jambi menyumbang medali di karate kata perorangan putra pupus. Andalan Jambi, Erlando Stevano, gagal di babak awal.

Di pertandingan pertamanya, Erlando harus menghadapi seniornya yang juga peraih medali emas SEA Games, Faisal. Sebelumnya Faisal sudah sekali turun sebelum menghadapi Erlando. Kemenangan Faisal mutlak atas lawannya di laga perdananya itu.

Saat bertemu Faisal, Erlando sebenarnya sudah tampil bagus. Bahkan banyak yang terkesima dengan penampilannya. Namun saat Faisal turun, ternyata penampilannya juga tak kalah bagus.

Maka hasilnya bisa ditebak. Faisal akhirnya ditetapkan sebagai juara dengan kemenangan 4-1.

Pelatih Jambi, Erwin, mengatakan bahwa sebenarnya Erlando punya kesempatan meraih perunggu. Apalagi saat ia menang mutlak atas Jasper (Sumbar) 5-0.

Namun saat babak penentuan, dia harus mengakui keunggulan Deny dari DKI Jakarta. Erlando kalah tipis 3-2 di laga perebutan perunggu itu.

Erlando tergabung dalam grup neraka. Ia harus menghadapi karateka-karateka kelas dunia yang merupakan seniornya. Mereka yang menjadi lawan Erlando di antaranya adalah juara SEA Games, juara kejurnas dan atlet senior lainnya.

‘‘Kami kurang beruntung. Erlando berada di grup maut yang berisi senior-seniornya,’‘kata Pelatih karate Jambi, Erwin.

 (tya)

Tags :
Kategori :

Terkait