Petugas Urus COD Jamaah Meninggal

Selasa 16-10-2012,00:00 WIB

PETUGAS Kloter 12 PDG juga telah mengurus administrasi dan COD (Red : Surat Keterangan Kematian) yang dikeluarkan oleh Pemerintah Arab Saudi  atas meninggalnya salah satu jamaah asal Jambi Ibu Sinap Kadal Majid Binti Kadal.

 Barang bawaan almarhumah sudah disimpan. Sedangkan pemakaman almarhumah sudah diurus oleh Petugas Maktab 46 Misfalah Makkah. “Insyaallah almarhumah akan dimakamkan di Pemakaman Umum Soraya, yang merupakan makam bagi Jamaah Haji Asing setelah Pemakaman Umum Mala penuh dan hanya diperuntukkan bagi Warga Arab. Pemakaman Soraya berada di samping jalan lintas dari Jaronah menuju Makkah,”ujar  Kakanwil Kemenag Prov. Jambi, H. Mahbub Daryanto.

 

Ia juga telah menginstruksikan kepada Petugas Kloter untuk menyegerakan mengurus administrasi dan COD. Serta menyimpan seluruh barang bawaan almarhumah untuk diserahkan ke ahli warisnya sesampainya di Jambi.

Tidak itu saja, Kakanwil juga menghimbau kepada seluruh Jamaah Haji Provinsi Jambi yang tergabung ke dalam embarkasi Batam maupun Padang untuk memperdalam manasik haji dalam bentuk diskusi grup tanya jawab serta menjaga kesehatan dan kebugaran menjelang H-10 menuju Arafah.

“Perbanyak minum air zam-zam dan konsumsi buah-buahan. Jika kondisi tidak fit, jangan memaksakan diri untuk ke Baitullah mencium hajar aswad,”ujar Kakanwil menjelaskan.

Kakanwil dan seluruh karyawan/i Kanwil Kemenag Prov. Jambi menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya almarhumah Ibu Sinap Kadal Majid Binti Kadal Asal Merangin. Dan mendoakan semoga amal ibadah almarhumah mendapat balasan surga dari Allah SWT.

(wne)

Tags :
Kategori :

Terkait