Bom Meledak di Kios Makanan di Poso

Selasa 30-10-2012,00:00 WIB

JAKARTA - Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigadir Jenderal Boy Rafli Amar mengungkapkan sebuah bom meledak di kios makanan di Poso, Sulawesi Tengah siang ini, Senin (29/10). Namun, ia belum memberikan informasi lengkap mengenai lokasi kejadian ledakan tersebut. Boy hanya menjelaskan lokasi ledakan berada di kawasan pantai yang biasa menjadi tempat kunjungan wisata masyarakat setempat. Kios itu milik seseorang bernama Aruji Lukas.

\"Sejam lalu ada ledakan juga. Saat ini dilakukan olah tempat kejadian perkara,\" ujar Boy saat jumpa pers di kantor Kepala Divisi Humas Polri, Senin siang.

Menurut Boy, sejauh ini tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Tim gegana dan kepolisian setempat saat ini mengumpulkan barang bukti dan saksi-saksi yang melihat peristiwa ledakan itu.

Sebelumnya, dua peristiwa ledakan sudah terjadi di Poso pada Selasa (9/10). Ledakan pertama terjadi di rumah Okri Mamuaya di Kelurahan Kawua, Kecamatan Poso Kota Selatan, Kabupaten Poso, sekitar 20.15 WIT. Okri merupakan pegawai di Dinas Pekerjaan Umum di wilayah tersebut.

Sementara itu, ledakan kedua terjadi sekitar 21.15 WIT di kompleks pertigaan Gereja Imanuel Taripa, Kecamatan Pamona Timur, Kabupaten Poso. Namun, ledakan bukan terjadi di gereja tersebut.

(flo/jpnn)

Tags :
Kategori :

Terkait