16 dan 19 November Jamaah Haji Sarolangun Tiba Ditanah Air

Kamis 01-11-2012,00:00 WIB

SAROLANGUN-Usai menjalankan berbagai macam rukun haji, jamaah haji asal Kabupaten Sarolangun yang terbagi dalam dua kloter dalam waktu dekat akan  tiba di Bumi Sepucuk Adat Serumpun Pseko. Dari jadwal yang diperoleh harian ini, di Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sarolangun, jemaah haji Sarolangun kloter 14 yang berjumlah 70 jamaah akan bertolak dari Bandara Internasional King Abdul Aziz Jedda menuju Badara Internasional Minang Kabau Padang pada 16 November mendatang. Sedangkan jemaah yang tergabung dalam kloter 15 dengan jumlah jamaah 98 orang akan bertolak dari Bandara King Abdul Aziz Jeddah menuju Bandara Internasional Minang Kabau Padang pada 19 November nanti.


As’ad, staf Urais dan Penyelenggaraan Haji Kemenag Sarolangun kepada sejumlah wartawan kemarin mengatakan, menurut informasi yang diterimanya, seluruh jamaah asal Sarolangun dalam keadaan sehat.

 

“Alhamdulillah dalam pelaksanaan haji, jemaah kita tidak mengalami kendala,’’ katanya.

 

Selama pelaksanaan haji, jamaah Sarolangun, katanya, tidak mengalami gangguan penyakit yang serius. Hanya saja ada sejumlah jamaah yang mengalami sakit-sakit ringan yang diakibatkan oleh perubahan cuaca serta kelelahan saat menjalankan berbagaimacam rukun haji.

 

“Namun itu bukan kendala berarti petugas medis kita dapat mengatasinya,’’ katanya.

 

As’ad juga berharap, jemaah haji Sarolangun tetap kondisi fit hingga sampai kembali ke Sarolangun, “Kita sama-sama berdoa semoga semua berjalan lancar,’’ katanya.


Sedangkan untuk jamaah calon haji Sarolangun pada 2013 mendatang, katanya berjumlah 168 orang. Namun belum bisa dipastikan jadwal keberangkatan dan kelompok terbangnya.

“Jumlah jamaah bisa saja berubah, dikarenakan penambahan kuota atau hal-hal lain,’’ katanya.

(zha)

Tags :
Kategori :

Terkait