Target Penyerahan e-KTP Molor

Kamis 01-11-2012,00:00 WIB

MUAROTEBO- Proses penyerahan e-KTP yang direncanakan akan tuntas pada tanggal 24 Oktober 2012 di Kecamatan Muara Tabir gagal. Pasalnya, hingga saat ini karena keterlambatan pengambilan arsip oleh Desa Tanah Garo. Oleh karenanya, sebanyak 300 e-KTP belum diserahkan keseluruhan.

Camat Muara Tabir melalui Sekcam, Heru Purnomo menerangkan, bahwa keterlambatan itu disebabkan iklim hujan yang mulai membuat warga Desa Tanah Garo kesulitan keluar.

“Kami maklumi hal ini terjadi karena warga sulit untuk keluar beberapa pekan terakhir ini sering hujan. Juga kemarin mereka sedang sibuk-sibuknya mensukseskan kegiatan MTq,” terang Heru.

Dengan adanya keterlamabatan tersbeut maka rencana target penyerahan e-KTP di Muara Tabir tidak sesuai jadwal. Namun, proses penyerahan terus dilakukan. Saat ini, segenap warga Tanah Garo mulai berduyun-duyun mengambil e-KTP tersebut.

Dilain tempat, salah satu warga Tanah Garo yang enggan namanya dipublikasikan juga sempat berkomentar. Mereka berharap agar tugas pihak pemerintah kecamatan cepat tuntas agar pihak PLN jangan melakukan pemadaman mendadak. Terutama pada hari kerja yang prinsipnya sangat berpengaruh terhadap penyerahan e-KTP.

“Supaya cepat janganlah listrik padam, soalnya kami juga butuh e-KTP tersebut utnuk keperluan dalam menjalankan aktivitas,” terangnya.

(ade/jenn)

Tags :
Kategori :

Terkait