11 UPTD Mangkir

Senin 19-11-2012,00:00 WIB

MUARATEBO- Sebanyak sebelas kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD), mangkir dari himbauan Kepala Dinas Dikbudpora Tebo. Hal ini menjadi sorotan Bupati Tebo H Sukandar. Pasalnya para kepala UPTD tersebut diketahui tidak memenuhi kehadiran dalam seminar nasional yang dilaksanakan kerjasama Pemda Tebo, Dikbudpora dan PC PMII Tebo, Sabtu (17/11) lalu.

“Ini sangat disayangkan. Saya sudah pesan kepada Kepala Dikbudpora agar semua UPTD dan Kepala Sekolah mengikuti kegiatan ini, sebab dengan ini diharapkan dapat menambah perbendaharaan ilmu dan SDM kita. Namun yang hadir hari ini hanya satu UPTD, yaitu Tebo Ulu,” ujar H Sukandar, dalam sambutannya.

Senada dikatakan Kepala Dikbudpora Tebo, Zulkipli. Katanya, seluruh UPTD telah diberi informasi, bahkan surat pemberitahuan sekaligus undangan telah disebar langsung ke UPTD dan Sekolah-sekolah oleh para mahasiswa. Namun pada hari pelaksanaan sebelas UPTD tersebut tidak muncul tanpa alasa.

“Sudah diinformasikan, seminar implementasi pendidikan karakter bangsa di sekolah ini sangat penting. Harapan kami tadinya semua UPTD dan Kepala Sekolah hadir. Kedepan ini akan menjadi catatan sendiri. Dimana dalam memajukan pendidikan kita perlu berbagai usaha dan upaya, dan ini adalah salah satunya,” kata Zulkipli.

Sementara itu meskipun sebelas UPTD dan puluhan kepala sekolah tidak hadir, dalam acara seminar sehari yang diisi oleh Prof.Dr.H Abuddin Nata MA dari UIN Syahrir Hidayatullah Jakarta dan Syargawi, S.Pd.M.Pd.I yang merupakan Kepala SD 47 Sekolah Bertaraf Internasional (SBI) Kota Jambi, dihadiri 80 guru PNS dan honorer serta 40 pelajar SMA/SMK/MA sederajat di Tebo Tengah serta sejumlah mahasiswa.

(ade/jenn)

Tags :
Kategori :

Terkait