Dukungan PDIP Resmi ke Haris

Rabu 28-11-2012,00:00 WIB

JAMBI-Setelah melalui proses panjang, PDIP akhirnya resmi mendukung Al Haris di Pemilukada Merangin 2013 mendatang.

Hal ini menyusul keluarnya SK dengan nomor 2838/IN/DPP/XI/2012 yang ditandatangani lansung oleh Ketua Umum DPP PDIP dan Sekretaris DPP PDIP tertanggal 26 November 2012.

“Kita sudah resmi mengusung Al Haris di Pemilukada Merangin,” ujar Sekretaris DPD PDIP Provinsi Jambi, Edi Purwanto kepada sejumlahn wartawan kemarin (27/11).

Dikatakan Edi, pertimbangan dipilihnya Haris yakni karena Nalim dan Salam merupakan ketua parpol.

“Sementara Haris dan Kafid belum punya parpol, kafid juga kader potensial PDIP. Kader potensial ini maksudnya birokrat-birokrat yang memiliki visi misi tentang kerakyatan, pemahaman kedekatan emosional, tokoh masyarakat maupun pejabat yang simpati dengan kita,” katanya.

 “Juga paham dengan visi misi partai. Kafid itu kader kami, instruksi DPP kami harus memperjuangkan kader. Selain itu hasil survei Haris lebih tinggi dari Nalim,” sambungnya.

Selain itu pihaknya juga melihat komitmen terhadap kerakyatan sesuai dengan ideologi partai. “DPP memandang Haris lebih layak diusung sebagai bupati, kami DPD juga demikian
Juga melihat soliditas partai ditingkat bawah. Waktu penjaringan di DPC, aspirasi para PAC juga tinggi ke Haris,” tukasnya.

Ditambahkannya, siapa yang didukung PDIP di Merangin harus menang. Karena di Merangin PDIP telah menempatkan kader terbaiknya sebagai Ketua DPRD.

“Kami ingin menang, disana PDIP Ketua Dprd, kami ingin menjaga harkat dan martabat partai. Ini juga pemanasan untuk Pemilu 2014 untuk di Jambi,” tambahnya.

Paksa keluarnya rekomendasi dari DPP, ia menginstruksikan kepada kader PDIP di Merangin wajib berjuang untuk memenangkan Harkad.  

Dengan demikian, Haris telah mengantongi dukungan dari PDIP, Golkar, PKS, Gerindra, PSI, PPN, Partai Merdeka, PNI Marhaenisme, PPNU, PIS, Pakarpangan, Pelopor, PDI, PPI, PKNU dan PDK.

(cas)

Tags :
Kategori :

Terkait