ANGGOTA DPRD DIRAMPOK

Kamis 29-11-2012,00:00 WIB

Uang Rp 150 Juta Raib

JAMBI-Perampokan dengan modus memecah kaca mobil menimpa anggota DPRD Provinsi Jambi. Hilalatil Badri, wakil ketua komisi IV  DPRD Provinsi Jambi sekitar pukul 13.00 Rabu (28/11) kemarin menjadi korban perampokan dengan modus pecah kaca mobil. Mobil Toyota Land Cruiser B 203 VO milik Hilal yang diparkir di depan kantin DPRD Provinsi Jambi kacanya dipecah oleh pelaku perampokan.

Akibatnya uang tunai sebesar Rp 150 juta milik Hilal yang baru saja diambil dari Bank Mandiri, Broni, Telanaipura raib digondol rampok.

Anggota Fraksi PDIP ini menuturkan, setelah mengambil uang Rp 160 juta dari Bank Mandiri, Telanaipura dia buru-buru menuju ke kantor DPRD Provinsi Jambi untuk mengikuti rapat paripurna.

“Nak cepat, dak sempat ngitung lagi uangnya di bank. Saya parkir di depan kantin DPRD, 15 menit saya mengikuti rapat paripurna, saya diberitahu pegawai sekretariat DPRD bahwa kaca mobil saya dipecah orang,” ujarnya saat menjalani pemeriksaan di Mapolsekta Telanaipura Rabu (28/11) kemarin.

Ia pun menuju ke mobilnya dan memang benar kaca belakang mobil sebelah kiri hancur dipecah pelaku. Sementara itu Rp 150 juta uang miliknya raib, sedangkan Rp 10 juta masih tertinggal di dalam mobil.

“Rp 10 juta tercecer di dalam mobil,” katanya seraya mengatakan bahwa uang tersebut sebenarnya untuk uang muka pembelian alat berat.   

Dikatakannya, dirinya merasa tidak diikuti oleh pelaku dari bank. “Uang saya letakkan dalam kantong plastik hitam di bagian belakang mobil. Saya tidak curiga ada yang mengikuti, karena saya buru-buru mau rapat,” ujarnya.

Sementara itu Kapolsekta Telanaipura, Kompol Lukman, membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya saat ini kasus tersebut masih dalam penyelidikan pihaknya. “Pelakunya belum tertangkap. Masih kami kejar,” katanya.

(cr4)

Tags :
Kategori :

Terkait