Kurang Besar, SCG Ditinggalkan

Kamis 29-11-2012,00:00 WIB

Venue Filipina v Vietnam Dipindah

BANGKOK-Pertandingan terakhir Grup A antara Filipina kontra Vietnam tidak akan digelar di Stadion SCG Muang Thong, Nonthaburi. Panitia penyelenggara AFF 2012 memindahkan pertandingan tersebut ke Stadion National, Bangkok. Alasannya, SCG tak punya cukup ruang untuk kepentingan sponsor.

  Laga itu baru akan dilangsungkan Jumat besok (30/11). SCG sendiri merupakan stadion yang disodorkan pihak federasi sepakbola Thailand FAT kepada panitia penyelenggara. Stadion berkapasitas 17.500 orang itu sering digunakan timnas Thailand sebagai lokasi uji coba disamping Stadion Rajamangala.

  Berdasarkan pernyataan resmi FAT, bukan hanya laga terakhir penyisihan Grup A saja yang akan dilangsungkan di stadion yang dulunya bernama Supachalasai itu. \"Tapi, dari informasi AFF jika kami lolos ke semifinal atau final, maka untuk pertandingan kandang kami akan menggunakan Stadion National,\" ujar FAT melalui sekretaris jenderalnya, Ong-art Kohsinkha dikutip dari salah satu media Thailand, The Nation.

  Terakhir kali, stadion dengan kapasitas 19.793 orang itu digunakan sebagai venue pendamping laga terakhir Piala Asia 2007 antara Oman lawan Iraq. Nah, untuk di babak semifinal nanti, anak asuhan Winfried Schaefer akan menjalani leg pertama di stadion itu pada 8 Desember.

  Lebih lanjut, Ong-art menyebut pemindahan venue ke National itu tidak akan banyak berdampak dengan timnas Thailand. Terlebih lokasinya juga sama dengan Rajamanggala yang ada di Bangkok. \"Yang beda kan hanya lokasinya. Jaraknya juga tidak terlalu jauh kok,\" ungkap dia.

  Sementara itu, tidak dipakainya SCG ke National ini karena tidak sesuai permintaan pihak sponsor even tersebut, Suzuki. Sebagai sponsor utama, pabrikan mobil asal Jepang itu meminta tempat luas di pinggir lapangan yang bisa digunakan untuk memajang mobil produknya. Dan itu yang tidak dimiliki SCG.

(ren)

 

 

Tags :
Kategori :

Terkait