Guru Minta Lanjutkan Merangin Makmur 2013

Jumat 30-11-2012,00:00 WIB

Terkait Majunya Mutu Pndidikan Selama Kepemimpinan Nalim

MERANGIN - Para guru di Kabupaten Merangin meminta kepada Bupati Merangin H Nalim untuk melanjutkan program Merangin makmur 2013 hingga ke 2018. Hal ini karena para guru menilai dunia pendidikan mengalami banyak kemajuan selama kepemimpinan Bupati Merangin H Nalim.

 Permintaan untuk melanjutkan Merangin makmur 2013 tersebut, senin malam (27/11) ditegaskan Ketua PGRI Merangin Ali Busro pada acara resepsi hari ulang tahun PGRI di rumah dinas Bupati Merangin, Acara yang berlangsung meriah itu, dihadiri lebih dari 500 orang guru dari beberapa sekolah di Merangin.

 Besarnya dukungan para guru agar H Nalim memimpin Kabupaten Merangin sampai dua periode itu, digambarkan Ali Busro dengan cerita Nabi Nuh dan kapalnya. ”Disaat cuaca baik dan tidak ada hujan, tiba-tiba Nabi Nuh mendapat petunjuk dari Allah agar segera membuat perahu,” ujar Ali Busro.

 Banyak warga yang menentang pembuatan perahu itu lanjut putra Tabir ini, namun perahu tetap dibuat diatas bukit. Warga yang tidak setuju kemudian mengotori perahu dengan membuang kotoran ke dalamnya. Namun Allah kemudian membuat keajaiban dengan mengubah kotoran menjadi obat.

 Akhirnya sambung Ali, perahu tersebut bersih dari kotoran. Setelah perahu bersih baru Allah memberi banjir besar dan terapunglah perahu itu. Para pengikut Nabi Nuh naik ke perahu untuk menyelamatkan diri. ‘’Dari cerita itu tentu para guru di Merangin juga ingin naik perahu yang bisa menyelamatkan anggota keluarganya,” terang Ali.

 Tak heran bila para guru beber Ali, sepakat akan naik satu ‘perahu’ dengan H Nalim, sampai ‘dermaga kemenangan’. Sehingga dengan duduknya H Nalim dua periode, program pembangunan dunia pendidikan di Kabupaten Merangin dapat dilanjutkan dengan sempurna.

 Menyikapi dukungan tersebut, Bupati Merangin H Nalim merespon dengan baik. Dikatakan bupati, guru sebagai pegawai negeri memang tidak boleh melakukan politik praktis. Namun demikian, guru memiliki hak pilih dan kepribadian. Sebagai bupati, H Nalim telah banyak melakukan peribahan terhadap dunia pendidikan di Merangin.

 Setiap tahunnya Bupati Merangin H Nalim, terus menambah jumlah sekolah dengan barbagai fasilitasnya. Selain itu bupati juga telah memperbanyak guru honor putra daerah di setiap kecamatannya. Untuk honor guru di daerah terpencil juga sudah ditambah.

(Bjg)

 

Tags :
Kategori :

Terkait