Sudah 70 Persen

Jumat 30-11-2012,00:00 WIB

Avtur Pindah ke Ujung Landasan

JAMBI-Pembangunan teminal baru bandara Sultan Thaha Jambi secara keseluruan sudah mencapai 70 persen.

            Kepastian ini disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jambi, Benhart Pandjaitan saat dikonfirmasi koran ini, kemarin.

            ‘’Sejauh ini sudah 70 persen. Untuk terminal diperkirakan akan selesai pada April tahun 2013 mendatang,’’ katanya.

Dia menambahkan,  terkait pembangunan bandara secara keseluruhan, dikatakan Benhard, dana APBD Murni 2012 yang telah turun sebesar Rp 50 M sedangkan  untuk anggaran APBN Perubahan 2012 yang telah turun adalah Rp 20 M. “Saat ini masih dalam proses, duitnya masih dibintangi, sehingga belum turun semua,” akunya.

Sementara itu, terminal untuk keperluan pengisian bahan bakar pesawat milik Pertamina (avtur) di  Kompleks Bandara Sultah Thaha juga akan dipindahkan Pada 2013 mendatang.

Rencananya, lokasi pengisian avtur itu akan dipindahkan ke ujung landas pacu bandara, di dekat Jalan Lingkar Selatan.

Menurut  Benhart Pandjaitan, alasan pemindahan ke tempat yang cukup jauh itu karena mempertimbangan keamanan untuk masyrakat.  Pasalnya, kokasi saat ini berada dekat gerbang eks arena MTQ.

“Hasil rapat dipindahkan ke ujung bandara, lokasinya dekat Jalan Lingkar Selatan,” sebutnya.

            Benhard memastikan, pemindahan akan dimulai pada tahun 2013 mendatang, seiring dengan pembangunan terminal baru. Saat ini sedang dalam proses tender, untuk mengetahui siapa pelaksana pemindahan itu. “Prosesnya mulai 2013. Tapi, masuk DIPA Pertamina,” jelasnya.  

(fth)

 

Tags :
Kategori :

Terkait