Pembangunan 14 Kantor Dipastikan Rampung

Jumat 30-11-2012,00:00 WIB

SAROLANGUN - Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Sarolangun, Hambali SPd ME, mengatakan pembangunan 14 unit (12 kantor desa dan 2 kantor kelurahan) dipastikan rampung dalam tahun ini. Dan sebagian besar kantor desa pemekaran, sedangkan dua kantor lurah masing-masing Kelurahan Limbur Tembesi dan Dusun Sarolangun.

            ‘’Pertengahan Desember 2012, dipastikan ke 14 unit kantor desa selesai dibangun. Bahkan, sebagian kantor desa, sudah selesai dibangun sebelum Desember. Salah satunya kantor desa Talang Serdang Kecamatan Mandiangin,’’ kata Hambali saat mendampingi Bupati Sarolangun, H Cek Endra meninjau kantor Desa Talang Serdang yang baru selesai dibangun.

            Tahun ini, katanya, Pemkab hanya membangun gedung kantor desa, sedangkan untuk fasilitas penunjang lainnya tergantung kebijakan Kades untuk menganggarkannya. ‘’Seperti peralatan kantor bisa dianggarkan melalui ADD,’’ ujarnya.

            Hambali berharap dengan tersedinya kantor baru, pelaksanaan dan pelayanan terhadap masyarakat sudah berjalan dengan maksimal seiring difungsikannya gedung itu.  ‘’Tertib administrasi desa sudah berjalan dan pelayanan desa sudah berjalan sebagaimana mestinya. Kades tidak lagi berkantor di rumah namun urusan desa sudah bisa diselesaikan di kantor desa,’’ tambahnya seraya berpesan kepada desa yang belum memiliki kantor desa, kedepan secara bertahap akan diupayakan pembangunannya.

(zha)

Tags :
Kategori :

Terkait