PNS Wajib Jadi Bagian Pemerintah

Jumat 30-11-2012,00:00 WIB

MUARASABAK – Bupati Tanjab Timur, Zumi Zola Zulkifli menegaskan untuk pegawai yang tidak disiplin, maka tidak bisa menjadi bagian dari pemerintah.  Menurutnya, bukan itu saja, dirinya pun telah melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa daerah guna mengecek pegawai-pegawai kelurahan yang bermalas-malasan saat jam kerja. ‘’Dari Sabak Barat ketika saya sidak terjadi hal seperti itu, langsung saya ganti lurahnya,’’ ujarnya kemarin (29/11).

            Dengan adanya pergantian lurah, tambahnya, itu adalah peringatan tegas bagi lurah-lurah yang lain. Sehingga diharapkannya tingkat kedispilinan dari mulai lurah hingga staf bisa lebih baik lagi setelah diberikan peringatan tegas. ‘’Ada suatu komitmen menjaga disiplin. Jangan hanya karena keterpkasaan ataupun karena adanya sidak dari bupati,’’ jelasnya.

            Bupati mengaku, saat ini pihaknya tengah bekerjsama dengan BKD Tanjab Timur untuk memberlakukan absensi sidik jari di kelurahan-kelurahan Tanjab Timur. ‘’Mesin itu nantinya juga berfungsi untuk meningkatkan disiplin pegawai. Tapi permaslahan disiplin sebenranya lebih ditekankan kepada diri pegawai itu sendiri,’’ tandasnya.

(yos)

Tags :
Kategori :

Terkait