Kejar Kado Melawan Malaysia

Jumat 30-11-2012,00:00 WIB

DUET Taufik dan Vendri Mofu cukup solid di lini tengah ketika menghadapi Singapura Rabu lalu (28/11). Nah, khusus Taufik, kemenangan melawan Singapura menjadi hari yang istimewa bagi gelandang Persebaya 1927 tersebut.  Sebab, sehari setelah laga melawan Singapura atau kemarin (29/11), dia merayakan ulang tahun yang ke-26.

 ‘‘Saya senang, hasil maksimal lawan Singapura cukup untuk kado ulang tahun saya,’‘ ujarnya bercanda saat ditemui usai sesi recovery training, kemarin.

Taufik pun berharap pada laga melawan Malaysia, besok (1/12) timnas bisa meraih hasil lebih baik lagi. Sebab, lanjut dia, kado akan semakin lengkap jika timnas bisa meraih hasil maksimal melawan Malaysia.

‘’Kami ingin menang. Bukan cuma hadiah buat saya. Tapi juga untuk supporter dan masyarakat Indonesia,’‘ timpalnya.

Dia menyebut saat ini rekan-rekannya sedang dalam semangat dan kepercayaan diri yang tinggi. Meski akan menerima tekanan publik tuan rumah, Taufik menyebut teman-temannya bisa lebih tenang.

Itu bisa terlihat dalam sesi latihan pagi kemarin yang dipenuhi dengan canda. Bahkan, Taufik sempat dikerjai oleh beberapa pemain. Dia sempat dikejar-kejar dan dilempar dengan telur untuk merayakan ulang tahunnya.

‘’Semua pemain kondisinya bagus. Merasa senang dan semakin menyatu. Kami tidak tegang, kami berusaha untuk tetap tenang dan tidak terbebani menghadapi Malaysia. Saya tahu ini pertandingan yang menentukan,’‘ tandasnya.

(aam/bas)

Tags :
Kategori :

Terkait