Mantan Sekda Bungo Dikabarkan Diperiksa

Selasa 04-12-2012,00:00 WIB

JAMBI- Mantan Sekda Bungo, Usman Hasan, dikabarkan diperiksa oleh Polda Jambi kemarin. Menurut informasi yang berhasil dihimpun Koran ini, pemeriksaan mantan Sekda ini terkait dengan dugaan korupsi pembangunan wisma Bungo di Jakarta. Pemeriksaan sendiri dilakukan oleh penyidik Subdit III Tindak Pidana Korupsi Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) Polda Jambi.

\"Ya, saya tadi memang sempat lihat dia (Usman Hasan, red). Tapi tidak tahu apakah sudah pulang atau belum,\" ujar salah seorang pengacara yang enggan dipublikasikan namanya, yang kebetulan ada keperluan di Dit Reskrimsus kemarin.

Meski demikian, pihak Polda sepertinya enggan membeberkan terkait pemeriksaan Usman Hasan tersebut.  Pantauan Jambi Ekspres di kantor Dit Reskrimsus Polda Jambi hingga pukul 14.00 yang bersangkutan tidak tampak berada di kantor Dit Reskrimsus Polda Jambi.

Kasubdit III Dit Reskrimsus Polda Jambi, AKBP Junaidi, saat dikonfirmasi juga enggan untuk memberikan keterangan terkait kabar pemeriksaan Usman Hasan tersebut. \"Coba saja dicek,\" ujarnya.

Terpisah Dir Reskrimsus Polda Jambi Kombes Pol Edy Iswanto mengatakan dirinya tidak tahu adanya pemeriksaan mantan Sekda Bungo itu. “Saya tidak tahu, saya sebentar lagi mau pindah. Tanya Junaidi (Kasubdit III Dit Reskrimsus, red) saja ya,” katanya.

 (cr4)

 

Tags :
Kategori :

Terkait