310 Ribu Pelanggan Diputus

Sabtu 08-12-2012,00:00 WIB

Bulan ini, PLN Lakukan Pemutusan Besar-Besaran

JAMBI- PLN Jambi, bulan ini akan melakukan pemutusan besar-besaran terhadap pelanggan yang melakukan tunggakan rekening listrik.

Hal ini ditegaskan langsung oleh H Mudrika Manajer PLN Rayon Kotabaru yang merupakan koordinator pemutusan sambungan, kepada sejumlah wartawan, kemarin.

Menurutnya, hingga saat ini, pemutusan sudah dilakukan kepada sebanyak kurang lebih 310 ribu pelanggan di area Jambi. Sementara jumlah tunggakan yang ada di PLN saat ini mencapai lebih dari Rp 10 miliar (M). Untuk memperkecil jumlah tungakan itu, pihaknya melakukan pemutusan sambungan besar-besaran untuk yang menunggak.

“Untuk tunggakan, bulan ini penentu untuk penurunan tunggakan. Maka kami akan melakukan pemutusan besar-besaran tanpa kompromi, baik untuk yang menunggak lebih dari 1 bulan,” katanya.

Jika menunggak lebih dari 3 bulan, pihaknya akan melakukan bongkar rampung ampere meter untuk dicabut dan dibawa. Oleh karenanya, dirinya mengharapkan, pemerintah daerah, bisa memberikan warning kepada pegawainya agar melunasi tunggakan listrik.

“Karena ada PAD dari listrik ini untuk kota Jambi. Hingga saat ini kita sudah menyumbang PAD sebesar Rp 25, 1 miliar. akhir tahun ini, kami optimis bisa menyumbangkan sebesar Rp 27,5 miliar,” akunya seraya menyebutkan, penyumbang tunggakan terbesar dari sektor rumah tangga.

(wsn)

Tags :
Kategori :

Terkait