Angso Duo Diyakini 2013 Rampung

Senin 10-12-2012,00:00 WIB

Aset Pemprov Segera Dihibahkan

JAMBI- Pembangunan Angso Duo, diyakini akan rampung pada 2013 mendatang. Kepastian ini disampaikan oleh Wakil Gubernur Jambi, H Fachrori Umar, kepada harian ini, belum lama ini.

\"Untuk soal Angso Duo itu sedang dalam proses. Mudah-mudahan dalam waktu 2013 itu rampung pekerjaannya. Soal pengelolaan nanti diserahkan kepada pihak Pemkot,\" katanya singkat ketika ditanya soal kepastian pembangunan Pasar Angso Duo yang baru.

Sementara itu, soal aset Pemprov yang direncanakan akan dihapuskan, Wagub mengatakan, sebenarnya, soal itu merupakan kewenangan dari Gubernur. Diterangkannya, soal penghapusan aset itu memang sebelumnya mendapatkan pro dan kontra. Terutama dari kalangan legislatif.

\"Namun beda pendapat soal penghapusan aset itu sudah rampung dan sudah selesai. Itu sudah disetujui oleh DPRD,\" katanya.

Akan tetapi, katanya lagi, sebenarnya bukan penghapusan aset yang dilakukan. Pasalnya, aset tak bisa dihapuskan, melainkan dihibahkan kepada Kabupaten dan Kota. \"Ajuan itu sudah diterima oleh dewan,\" ujarnya.

Ditanya apa saja jenis aset tersebut, wagub mengaku tak mengetahuinya secara pasti. Diberitakan sebelumnya, beberapa jenis aset yang diajukan Pemprov kepada DPRD untuk dihapuskan, diantaranya seperti 7 bidang tanah yang tak jelas lokasinya. Selanjutnya, pembelian alat berat senilai Rp 19 miliar yang tak ada divanya.

(wsn)

Tags :
Kategori :

Terkait