Warga Teluk Ketapang Tagih Janji Bupati

Senin 10-12-2012,00:00 WIB

MUARABULIAN – Kades Teluk Ketapang, Kecamatan Pemanyung, Kabupaten Batanghari, Sopian, meminta kepada bapak bupati Batanghari agar mengabulkan kehendak masyarakat di enam RT yang selama ini sangat menginginkan aliran listrik masuk wilayahnya.

            ‘’Kami masyarakat Teluk Ketapang meminta kepada bupati agar memasukan listrik di bebrapa RT. Selian itu, kami juga memohon agar diadakan dermaga, dan terakhir secepatnya mengadakan pengukuran jalan setapak,’’ pinta kades.

            Dijelaskannya, untuk listrik ini dikarenakan 6 RT yang terdapat di Desa Teluk Ketapang, ada beberapa RT yang selama ini belum pernah sama sekali mencicipi terangnya PLN. Sedangkan untuk dermaga, dikarenakan agar transportasi air dapat dirasakan warga sekitar, yaitu untuk peyebrangan ketek dari RT 3 ke RT 5, sedangkan untuk jalan setapak ia meminta agar secepatnya diadakan pengukuran,

‘’Tak banyak yang kami harapan, selain daripada ketiga keinginan warga secepatnya terealisasi,’’ tegasnya.

            Sementara Bupati Batanghari, HA Fattah SH, dalam kesempatan yang sama menanggapi apa yang telah disampaikan kades. Katanya, ke tiga permintaan warga Desa Teluk Ketapang akan dikerjakan tahun depan. ‘’Pak Sekda silakan dicatat. Ketiga permintaan warga masukkan anggaran tahun depan. Kalau anggaran tahun ini sudah tersusun,’’ katanya kepada Sekda Batanghari.

            Dikatakannya, bukan saja ia sengaja melupakan janji yang dulunya pernah ia ungkapkan saat pertama menjabat sebagai bupati. Namun hanya saja, ia tidak pernah selama ini menerima surat resmi dari camat tentang apa yang diinginkan warga, khususnya di Desa Teluk Ketapang.

            Karenanya, ‘’Kepada camat agar dicatat. Jangan bupati saja yang nyatat apa saja yang diinginkan kades. Camat usulkan dengan saya, pak ini yang diusulkan kepala desa tadi. Saya kan mana tau kalau tidak diusulkan,’’ pungkasnya.

(cr6)

Tags :
Kategori :

Terkait