15 Desember, Data Pedagang Selesai

Selasa 11-12-2012,00:00 WIB

JAMBI – Rencana pembangunan Pasar Angsoduo tinggal menunggu langkah-langkah terakhir sebelum dilakukan pelelangan. Pembangunan yang sudah dipastikan menggunakan sitem BoT tersebut, akan dimulai 2013.

Ketua Tim Percepatan Pembangunan Pasar Angsoduo, Fauzi Syam mengatakan, dalam waktu dekat ini akan menyelesaikan verifikasi data pedagang angsoduo. “Ya Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi menjanjikan menyelesaikan pendataan 15 Desember ini,” sebutnya kemarin.

Data-data yang sudah dikumpulkan itu, jelasnya, nantinya akan di buatkan Surat Keputusan (SK) oleh Walikota Jambi. Nantinya, akan dibagi mana pedagang yang menempati kios, los dan Pedagang Kaki Lima (PKL).

Ditanya apakah ada gangguan dengan adanya perubahan status Kantor Pengelola Pasar (KPP) Kota Jambi menjadi dinas?  Sekda menyakini hal tersebut tidak akan menggangu. Sebab, tidak ada perubahan fusngi. “Saya rasa tidak. Itukan sudah didata  jadi tidak akan menggangu,” ujarnya.

Selain pendataan pedagang, lanjutnya, dalam waktu dekat juga disampaikan hasil inventarisasi data aset yang akan dihapuskan. “Tim Pemkot Jambi menjanjikan pada 20 Desember ini  data selesai,” terangnya.

Sementara itu, 20 Desember ini, juga dilakukan pertemuan antara Pemkot dan Pemprov Jambi untuk melakukan perjanjian kerjasama. “Kita minta Pemkot terus berkoordinasi dengan Pemprov Jambi,” ujarnya.

Lalu, sambungnya, Pemprov Jambi akan menyelesaikan membiayai dokumen perencanaan. Yakni, menyelesaikan pembuatan DED yang dibuat Dinas PU Provinsi Jambi, begitu juga dengan Amdal Lalin yang dibuat Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jambi.

Dengan perkembangan ini, ia meyakini Januari nanti lelang sudah bisa dilakukan. Sehingga Maret 2013, peletakan batu pertama pasar itu akan dilaksanakan.

(wsn)

Tags :
Kategori :

Terkait