PLN Peringati Hari Anti Korupsi

Selasa 11-12-2012,00:00 WIB

JAMBI- Bertempat di kantor PT PLN WS2JB Area Jambi, Jumat (7/12) lalu, jajaran PLN memperingati hari anti korupsi sedunia. Kegiatan ini, diikuti oleh seluruh karyawan yang ada di lingkungan PLN. Dalam rangkaian kegiatan itu, dilakukan kegiatan senam bersama dan juga sarapan bersama karyawan.

                Bukan itu saja, pihak kantor cabang PLN juga melakukan tinjuan ke kantor rayon PLN untuk melihat proses administrasi di kantor rayon-rayon  PLN. Ini dilakukan, untuk membuktikan, jika PLN sudah melakukan kegiatan pemberantasan dan anti korupsi.

                Manajer PT PLN WS2JB Area Jambi, Slamat DS melalui asisten manajer bidang pembangkitan, Budi Prasetyo menyebutkan, kegiatan itu bertujuan memperingati hari anti korupsi. “Korupsi adalah kejahatan yang harus diperangi. PLN bekerjasama dengan aliansi transparansi nasional melakukan survey pelaksanaan pelayanan kepada elanggan dan pengadaan barang untuk di review kembali,” katanya.

Dijelaskannya, bukti pemberantasan korupsi yang sudah dilakukan PLN, diantaranya, dengan pelayanan lebih baik. “Memotong alur birokrasi dan mendekatkan pelanggan kepada kita. Pelanggan bisa datang langsung untuk mengajukan permohonan tambah daya dan pasang baru. Lalu juga, kami melakukan pemasaran keliling dengan menjemput kepada masyarakat untuk mengetahui apa keluhan masyarakat,” katanya.

Selanjutnya, PLN juga mempunyai call center yang bisa dihubungi untuk gangguan yang terjadi oleh PLN. “Misalnya pemadaman bisa langsung mengadu kesana. Untuk pasang baru dan tambah daya di 123 juga bisa,” ujarnya.

(wsn)

Tags :
Kategori :

Terkait