Kanwil Copot KPLP

Kamis 13-12-2012,00:00 WIB

SEMENTARA itu KPLP Nurhadi akan dipindahkan ke Kanwil Kemenkumham dan untuk sementara KPLP dijabat Ka Lapas. “Besok kita tentukan pejabatnya (KPLP,red),” ujar Kepala Kanwil Kemenkumham, Budi Sulaksana, kemarin.

Disisi lain Kepala Kanwil Kemenkumham Jambi mengatakan, saat ini jumlah warga binaan Lapas Jambi sebanyak 1099 orang, sedangkan kapasitas Lapas hanya 285 orang dan di Lapas hanya ada 10 blok napi. Sedangkan jumlah napi kasus narkoba sekarang sebanyak 500 orang. “Pegawai Lapas hanya 132 orang dan penjagaan hanya 12 orang. Tidak seimbang memang, tapi kita akan tetap kerja maksimal,” tandasnya. Sementara itu Lapas khusus narkoba sedang dibangun di Sabak, tapi belum selesai. “Tahun 2014 selesai. Kalau sudah selesai kita pindahkan semua ke Sabak,” pungkasnya.

Kapoltabes Jambi Kombes Pol Syamsudin Lubis mengatakan, unjuk rasa dipicu karena adanya kebijakan pejabat baru, yang menerapkan disiplin dan pemeriksaan yang diperketat. Hal ini mengakibatkan penghuni Lapas kurang senang, sehingga melakukan unjuk rasa. “Merasa terlalu ketat, sehingga mereka unjuk rasa. Sekarang situasi sudah kondusif dan semua napi sudah kembali ke kamar masing-masing,” ujarnya.

Tags :
Kategori :

Terkait