Jambi Ekspres Bina UMKM

Jumat 14-12-2012,00:00 WIB

JAMBI-Harian Pagi Jambi Ekspres serius membina Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Jambi. Keseriusan tersebut diwujudkan dalam sebuah program pelatihan  bagi pelaku usaha kecil dan menengah  dengan mengundang  PT BNI Syari’ah Kantor  Cabang Jambi  sebagai pemateri.

                Pelatihan yang diikuti 20 pelaku usaha di Kota Jambi ini,  digelar  di lantai II Graha Pena Jambi Ekspres, jalan Pattimura No 35 KM 8 Kenali Besar Kota Jambi, Kamis ( 13/12). Hadir dalam kegiatan tersebut, Pemimpin Bidang Operasional PT Bank BNI Syariah  Kantor Cabang Jambi, Yunan, Bagian Unit Pembiayaan PT Bank BNI Syariah Kantor Cabang Jambi, Mardiansyah, CEO Jambi Ekspres, Sarkawi serta para peserta pelatihan.

  Tujuan kegiatan ini, untuk mengembangkan semangat kewirausahawan di kalangan UMKM di Kota Jambi. Selain itu, Jambi Ekspres menjembati para para pengusaha kecil menengah mendapatkan modal usaha dari perbankan.

 “Kegiatan ini merupakan wujud nyata dan komitmen Jambi Ekspres kepada para pengusaha UMKM di Provinsi Jambi, karena kita tahu pelaku usaha di Jambi masih sangat sedikit. Semoga  dengan acara ini, kami membantu sekaligus menjembatani antara pengusaha dan pihak Bank BNI syariah,” terang Sarkawi, selaku CEO Jambi Ekspres Group  dalam sambutannya.

Acara yang bertajuk “Strategi tepat memperoleh modal usaha melalui perbankan  dan kiat promosi mengembangkan usaha\" ini juga memberikan sesi dialog dan tanya jawab para pengusaha dengan pihak PT Bank BNI Syriah Cabang Jambi.

Beragam unek-unek pun disampaikan oleh para pengusaha kepada pihak Bank BNI Syariah, kemudian  langsung ditanggapi  oleh Pemimpin Bidang Operasional, PT Bank BNI Syari’ah Kantor Cabang Jambi, Yunan.

Dalam kesempatan itu, Mardiansyah, selaku Bagian Unit Pembiayaan PT Bank BNI Syariah Jambi menjelaskan, beragam produk pembiayaan produktif yang mereka tawarkan. Diantaranya, Tunas Usaha iB Hasanah, Wirausaha iB Hasanah, Usaha Kecil iB Hasanah, hingga pembiayaan konsumtif Griya iB Hasanah, Flexi iB Hasanah, Multiguna iB Hasanah hingga Talangan Haji iB Hasanah.

(cr9)

Tags :
Kategori :

Terkait