IKM BPPTSP A Plus

Senin 14-01-2013,00:00 WIB

SAROLANGUN - Dari sekian SKPD di Pemkab Sarolangun, hanya Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu yang mendapat Indek Kepuasan Masyarakat (IKM ) dengan nilai 86,052 atau sangat baik selama tahun 2012.

            Menurut Kaban BPPTSP Sarolangun, M Tamim SPdI, IKM dilakukan secara acak dari sejumlah unsur pelayanan yang dilakukan sejak Januari hingga Desember 2012. Dengan sample acak sebanyak 150 responden merupakan warga yang datang langsung mengurus perizinan diBPPTSP artinya tidak diwakili oleh orang lain.

            ‘’Ini termasuk hasil yang memuaskan,mengingat penilaian IKM memang betul-betul murni dilakukan masyarakat yang datang langsung ke BPPTSP mengurus izin tanpa diwakili orang lain,dan langsung diminta mengisi kuisioner yang telah disiapkan. Nah dari pengisian kuisioner secara acak tersebut,maka didapatkan hasil nilai dengan angka yang sangat memuaskan yakni 86,054 atau A plus,’’ jelas Tamim.

            Terkait IKM yang diraih BPPTSP, sejumlah pedagang maupun pengusaha yang mengurus izin di BPPTSP Sarolangun, mengakuinya. Bujang (43) mengaku sebagai kontraktor seringkali mengurus perizinan di satu pintu. ‘’Berkat pelayanan yang baik, dan tidak berbelit-belit ia merasa kenerja BPPTSP cukup mendukung kerjanya sebagai seorang kontraktor dan pengusaha,’’ katanya.

            Mashabi menurut pengusaha Meubel di Kecamatan Bathin VIII ini, pelayanan BPPTSP sudah jauh lebih baik saat ini.dia mengaku mengurus izin usahanya tidak perlu menunggu beberapa hari,cukup satu hari bahkan hitungan jam saja izin usaha sudah bisa didapat pelayanan yang seperti yang didambakan masyarakat. ‘’Sebagai masyarakat kami berharap pelayanan seperti ini hendaknya terus ditingkatkan,’’ tandasnya.

(zha)

 

Tags :
Kategori :

Terkait