Kesadaran Masyarakat Minim

Senin 14-01-2013,00:00 WIB

Soal Keamanan dalam Berkendara

MUARA BUNGO - Kesadaran Masyarakat Bungo akan keamanan dan keselamatan dalam berkendara masih sangat minm. Kabag Ops Polres Bungo, Kompol Switanto Prasetyo mengatakan hal tersebut. Sebab, masih banyak ditemukan pengendara yang berkendara tak menggunakan helm dan penunjang keselamatan lainnya. \"Kebanyakan tidak memakai helm,\" tegasnya.

Kemarin, Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polres Bungo melakukan razia dan berhasil mengamankan puluhan motor yang tidak dilengkapi dengan surat-surat. Selain itu, motor yang tidak memakai kaca spion dan motor yang menggunakan  knalpot racing juga ikut diamankan.

Kabag Ops Kompol Swittanto Prasetyo mengatakan, razia dilakukan di kawasan Simpang PU jalan Lintas Sumatera, dan beberapa pos penjagaan. Hal ini dilakukan sebagai upaya mengurangi angka kejahatan. 

Ditambahkannya, pihaknya berupaya menerapkan Undang-Undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas. “Silahkan berkendara, asalkan tidak mengganggu orang lain. Apalagi suara motor yang sangat keras itu sangat tidak nyaman didengar. Selain itu kita berharap pengemudi lebih paham tentang UU Lalu Lintas,” katanya. 

Tak hanya itu, kelengkapan surat dan juga pajak kendaraan yang diamankan, juga banyak yang sudah mati. \"Kalau plat mati masih banyak,\" tandasnya.

(fth)

Tags :
Kategori :

Terkait